Main Area

Main

Sijago Merah Lalap Rumah Melkias di Jalan Cendrawasih

Rumah lantai dua milik Melkias Koga berlokasi di Jalan Cendrawasih SP2 yang nyaris habis terbakar dilalap sijago merah/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA

Sijago merah kembali beraksi, kini sasarannya adalah rumah lantai dua milik Melkias Koga berlokasi di Jalan Cendrawasih SP2,Kelurahan Kwamki,Distrik Mimika Baru,tepatnya belakang bar Lumba-Lumba Timika, Kamis (16/8) sekitar pukul 12.15 WIT.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, akibat dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya  barang-barang yang berada dilantai dua habis terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Beberapa menit setelah api berkobra, empat unit mobil pemadam kebakaran yang pada saat itu mendapat infornasi dari masyarakat langsung menuju TKP dan berhasil memadamkan kobaran api tersebut, sehingga tidak merembet ke lantai bawah dan rumah-rumah tetangga.

Berdasarkan keterangan saksi bernama, Kristina Dumupa yang saat itu berada didapur lantai bawah sedang memasak dan tiba-tiba merasa kepanasan dan tercium ada sesuatu yang terbakar.

Setelah melihat keatas bangunan lantai dua ternyata api sudah mulai membesar. Melihat hal itu dirinya langsung mendatangi Melkias yang sedang mengoperasikan komputer dibawah pohon.

"Bapak ini ada kebakaran tolong bapak ambil anak kecil dua di atas, jangan sampai terjadi apa-apa terhadap mereka dua," terangnya.

Mendengar hal itu Melkias pun langsung bergerak masuk kedalam untuk berusaha menyelamatkan kedua anaknya tersebut.

"Saya naik keatas cek kedua anak itu tapi tidak ada, mereka sudah ada diluar rumah," ungkapnya.

Melkias pun menduga terjadi kebakaran itu dilakukan oleh kedua anaknya. Pasalnya sebelum peristiwa tersebut kedua anaknya berada di lantai dua.

"Saya belum tahu asal mulanya api itu dari mana, saya curiga kedua anak saya. Beruntung lantai dua belum ada listriknya," tuturnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika