Main Area

Main

Sidang Putusan Kasus SS Kembali Ditunda

Sidang lanjutan dengan agenda putusan oleh hakim terhadap terdakwa SS sebagai pengentara dalam menjual peluru/ Foto ; Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com -Sidang lanjutan dengan agenda putusan oleh hakim terhadap terdakwa SS sebagai pengentara dalam menjual peluru, kembali ditunda dan akan dilanjutkan pada 10 Juli.

"Ditunda karena banyak sidang yang harus saya tangani,"kata Fransiscus Y. Babthista SH,selaku Hakim Tunggal yang memimpin sidang di Kantor Pengadilan Negeri Timika, Rabu (26/6).

Sebelum mengetok palu tanda sidang ditutup, Fransiscus menyampaikan bahwa tanggal 10 Juli sudah dipastikan untuk diputuskan.

Sementara, Joice E Mariai selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) seusai sidang, mengatakan bahwa sidang ditunda itu adalah keputusan hakim, dan mungkin harus dipersiapkan dengan baik oleh hakim.

"Kalau sidang tanggal 19 Juni lalu,kita tuntut terdakwa dua tahun penjara,"ungkapnya.

Dikatakan, dituntut dua tahun, karena terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana yang tanpa hak menguasai, membawa, mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, atau menyembunyikan sesuatu amunisi.

"Ini sudah  diatur dan diancam dalam pidana pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI No 12 tahun 1951,"(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika