Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Siapapun Terpilih Menjadi Sekda Harus Bertanggungjawab dan Jangan Sampai Korbankan Pegawai

Timika, TabukaNews. com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng berpesan apabila terpilih menjadi Sekda maka harus bisa bertanggungjawab dan jangan sampai mengorbankan pegawai lain. Pesan Ketua DPRD ini ditujukan kepada sembilan nama yang mengikuti seleksi Sekda Mimika yang memasuki tahap seleksi. "Ini pesan saya kepada siapapun yang akan terpilih nanti," kata Robby saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, (23/6).

"bahwa yang mau mengikuti menjadi calon Sekda itu ada kriterianya, yakni pernah menjabat sebagai Kepala Dinas di  2 atau 3 Dinas, jadi saya rasa sembilan nama itu layak dan mereka sudah tahu beberapa kali menduduki jabatan.Jadi jangan dilihat dari sisi negatif tapi kembali lagi kita mendorong sembilan nama ini yang terbaik," katanya.

Lanjut Robby, siapapun yang akan terpilih atau ditunjuk menduduki jabatan Sekda Mimika selain bertanggungjawab juga harus mampu menjalankan tupoksi berkaitan dengan administrasi pemerintahan.

"Sebab administrasi pemerintahan itu dilakukan oleh Sekda dan itu untuk sekian ribu pegawai di Mimika itu di bawah kendali seorang Sekda. Sehingga dia tahu betul tupoksinya dan mereka sudah tahu tugas itu selama berkarir menjadi ASN," ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menanggapi terkait adanya permintaan dari tokoh-tokoh intelektual agar seleksi Sekda harus ada juga dari suku Amor.

"Mereka punya hak untuk menyampaikan harus ada Amor, tapi kan sudah ada kriterianya dan sudah ada mekanisme, serta peraturan perundang-perundangan yang sudah mengatur bagaimana menjadi seorang Sekda. Dan yang ikut seleksi itu tidak harus atas desakan, paksaan untuk menduduki jabatan Sekda,"ucap Robby.

Robby juga berpesan agar panitia seleksi harus benar-benar menilai dan melihat seorang calon Sekda itu mampu untuk mengendalikan semua tugas dan tanggungjawab di posisi sekda.

"Jadi tidak boleh ada yang namanya titipan," pesannya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika