Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Siap – siap, Pedagang Pasar Damai Dan Jayanti Akan Dibongkar

Kadis Pol PP Mimika, Willem Naa/Foto: TabukaNews 

Timika, TabukaNews. Com – Upaya untuk melakukan penataan kota Timika yang lebih maju maka penertiban pedagang akan kembali dilakukan terhadap pedagang di pasar Damai dan Jayanti segera dibongkar oleh tim gabungan PolPP, Kepolisian dan TNI.

Namun,  sebelum melakukan pembongkaran Kadis Pol PP Mimika, Willem Naa akan melakukan tatap muka dengan seluruh pedagang  selaku pemilik bangunan yang akan kena pembongkaran untuk mengikuti sosialisasi yang dilakukan Pemkab Mimika.

"Kita akan undang mereka dan berikan soaialisasi serta pemahaman setelah itu langsung kami bersihkan," tutur Naa di Gedung Tongkonan, Senin (30/9).

Selain di pasar damai dan Jayanti, diharapkan juga agar seluruh pemilik bangunan di sepanjang jalan Budi Utomo untuk segera membongkar bangunan lapak dan kanopi hingga empat meter dari  batas drainase atau trotoar jalanan. Sebab, jalan tersebut akan diperlebar dan dijadikan satu jalur.

"Sebenarnya sosialisasi itu sudah dilakukan berkali kali, tapi seminggu ke depan kami akan sosialisasi ulang. Seluruh masyarakat Timika harus sama-sama komitmen bahwa kota kita ini harus bersih, rapi dan nyaman supaya orang luar mengaku luar biasa dengan kota kita ini," katanya.

Lebih lanjut ia mengaku, meski pelaksanaan pembongkaran lapak dan kanopi milik masyarakat pedagang di Mimika telah mencapai 60 persen, akan tetapi PolPP masih saja berhadapan dengan pedagang yang bandel. 

Didalam ketentuan dan perintah, setiap lapak dan kanopi harus dibongkar selebar empat meter dari badan drainase jalan. Namun, kenyataannya sebagian pedagang hanya membongkar dua atau tiga meter saja.

" Selanjutnya PolPP akan melakukan pembongkaran secara paksa Surat instruksi perpanjangan sudah kami terima. Jadi sampai tanggal 30 desember kami tetap melakukan aksi lapangan," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika