Siap-siap ! Jalan Budi Utomo Satu Jalur One Way

 Siap-siap ! Jalan Budi Utomo Satu Jalur One Way

Timika,TabukaNews.com -  Terhitung mulai Kamis 1 Juli, arus lalu lintas di jalan Budi Utomo Timika diberlakukan menjadi satu arah. Hal itu dilakukan guna mengurai kepadatan volume kendaraan di jalan tersebut.

Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika melalui rilis yang diterima Tabukanews.com, Senin (28/6) menyebutkan, akses simpang tiga Supermarket Diana akan ditutup tidak boleh dimasuki atau kendaraan dari arah SP 2 dan dari Kwamki tidak bisa lagi diperbolehkan masuk ke Jalan Budi Utomo.

Kendaraan hanya bisa melalui dari arah persimpangan jalan Hasanuddin masuk ke jalan Budi Utomo sampai ke simpang tiga di Jalan Cenderawasih.

Penataan managemen lalulintas terbaru di Kota Timika telah dilakukan survei oleh Dishub dimana jumlah kendaraan sangat padat melintasi Jalan Budi Utomo, sehingga tidak jarang terjadi penumpukan atau kemacetan, juga sering terjadi kecelakaan. Ditambah lagi Jalan Budi Utomo dinilai tidak terlalu lebar utuk menampung kendaraan dengan sistem dua jalur.

Sementara itu, Jalan Belibis dan jalan di depan gedung Eme Neme Yauware juga akan dipasang larangan untuk belok kiri, sehingga berlaku juga satu jalur one way. Selanjutnya bila warga dari SP 2 mau ke Pasar Sentral bisa menggunakan Jalan Petrosea tembus Jalan Hasanuddin.

Sementara warga dari Kwamki dan di dalam kota lainnya yang hendak ke Pasar Sentral bisa menggunakan Jalan Yos Sudarso dan Jalan Ahmad Yani. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata