Main Area

Main

Siap Hadapi Persimer Besok, Persemi Kini Memimpin Group B Liga 3 Zona Papua

Tim Persemi Mimika yang kini sedang mengikuti Kompetisi PSSI Liga III Zona Papua, di Jayapura/ Foto : Istimewa

JAYAPURA – Tabukanews.com, Menyisahkan satu pertandingan menghadapi tim kota rusa Persimer Merauke, Tim Sepakbola Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika kini memimpin klasemen di group B Kompetisi Sepakbola Liga III Zona Papua yang saat ini masih berlangsung di Jayapura.

Tim Sepakbola kebangaan masyarakat Mimika , Persemi kini mengoleksi 16 poin dari lima kali menang dan sekali seri sekaligus kokoh di puncak klasemen di group B yang dihuni, Persimer Merauke,Persipuja Kabupaten Puncak Jaya, Biak United,Waribo FC, PersemarMamberamo Raya, dan Nabire Putra.

Persemi kini tinggal selangkah lagi lolos ke babak enam besar Liga III menghadapi Persimer Merauke yang akan berlangsung , Jumat (20/7) besok yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura.

Manager Persemi Mimika,Robby Kamaniel Omaleng, Rabu (18/7) mengakui seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk melakoni laga terakhirnya menghadapi Persimer.

“Partai terakhir Persemi akan digelar di Stadion Mandala Jayapura dan anak-anak semua siap dan optimis akan meraih nilai poin penuh tiga dengan mengalahkan Persimer. Target kami adalah menang dan tampil sebagai juara group dan lolos  babak enam besar,”tegasnya.

Robby mengakui, dari tiga group akan keluar juara dan runner up masing-masing, karena itu target kami adalah nilai sempurna.

“Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Mimika agar Persemi bisa lolos zona Papua dimana ada tiga tim Papua yang akan berlanjut ke tingkat regional. Dengan target lolos di zona regional , Persemi sangat optimis bisa lolos ketingkat nasional,”pintanya.

Untuk Kompetisi Sepakbola Liga III Zona Papua untuk tahun ini diikuti sebanyak 20 tim peserta dan terbagi dalam tiga grup

Adapun ke-20 tim yang ambil bagian pada Liga Indonesia strata ketiga ini masing-masing di Grup A (Persindug kabupaten Nduga, Persintan kabupaten Intan Jaya, Persimi kabupaten Sarmi, Elang Brimob, Nafri FC, Persidafon Kabupaten Jayapura dan Persiker kabupaten Keerom).

Grup B ditempati (Persimer kabupaten Merauke, Persipuja kabupaten Puncak Jaya, Biak United, Waribo FC, Persemar kabupaten Mamberamo Raya, Persemi kabupaten Mimika dan Nabire Putra).

Grup C dihuni (Persitoli kabupaten Tolikara, Emsyk FC, Harapan Putra, Sarmi FC, Persewar Waropen dan Persiyamo).

Grup C boleh dibilang maut. Disini tergabung sejumlah klub mapan seperti Persewar Waropen, wakil Papua ke putaran nasional musim lalu. Ada juga Persitoli Tolikara serta tak ketinggalan pendatang baru Harapan Putra (Harput). (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika