Main Area

pesparawi xiii

Main

Siang Ini, Pleno Pencabutan Nomor Urut Paslon Omtob dan Marius

Undangan dari KPU Propinsi yang dikirimkan kepada Dua Pasangan calon Omtob dan Marius / Foto : Istimewa

 

JAYAPURA,Tabukanews.com - Setelah sempat tertunda beberapa lama,pencabutan nomor urut bagi dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Eltinus Omaleng – Johannes Rettob (OMTOB) dan Paslon Maria Florida Kotorok – Yustus Way (Marius)  dipastikan akan digelar pada, Selasa (24/4) Siang hari ini di Jayapura.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sumber terpercaya dan sesuai undangan yang beredar dengan nomor : 170/PL.03.-Und/9109/KPU-Kab/IV2018 tertanggal 23 April 2018 , kepastian pencabutan nomor urut bagi dua pasangan tersebut akan dilaksanakan pada jam 11.00 WIT di kantor KPU Propinsi Papua di Jalan Soa-Siu Dok II Jayapura.

Dalam undangan yang dikirim dengan cop surat KPU Kabupaten Mimika dan ditanda tangani oleh Ketua KPU Propinsi Papua selaku KPU Kabupaten Mimika, Adam Arisoy tersebut dengan perihal undangan bagi dua pasangan calon Omtob dan Marius untuk pencabutan nomor urut.

Dalam undangan tersebut dijelaskan bahwa, menindaklanjuti  Surat Keputusan KPU Kabupaten Mimika nomor : 12/HK.03.1-Kpt/9109/KPU-Kab/IV/2018, tentang penetapan Eltinus Omaleng – Johannes Rettob dan Maria Kotorok-Yustus Way  sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika , maka Komisi Pemilihan Umum Propinsi Papua selaku KPU Kabupaten Mimika mengundang untuk hadir dalam Pleno pencabutan nomor urut.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam sidang pleno Rabu (18/4) di Jakarta memberhentikan sementara 5 Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika.

Lima komisioner, Ocepina Magal, Alfred Petu Petu, Yoe Luis, Derek Mote, Reinhard Gobay diberhentikan sementara hingga sampai adanya keputusan KPU kabupaten Mimika.

Dalam keputusan DKPP tersebut pada poin empat memerintahkan kepada KPU Propinsi Papua untuk melaksanakan putusan tersebut paling lama tujuh hari setelah putusan ditetapkan. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika