Main Area

pesparawi xiii

Main

Setelah Berondong Mobil Patroli, KKB Kembali Serang Polsek Tembagapura

Aparat Kepolisian saat berjaga jaga/foto: tim

Timika, TabukaNews.Com-Setelah memberondong mobil patroli Polsek Tembagapura Senin (2/3) pagi pukul 10.00 wit. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali mengganggu dengan menyerang pihak keamanan yang berada disekitar areal Polsek Tembagapura siang harinya pukul 13.30 wit.

Akibat penyerangan KKB, pihak keamananpun melakukan perlawanan. Untuk mengantisipasi agar warga yang berada disekitar tidak menjadi korban, pihak keamanan berhasil menyelamatkan warga di Polsek Tembagapura.

Penyerangan KKB yang secara tiba-tiba, Kapolres Mimika langsung melakukan pertemuan secara internal dengan tim Satgas di Polres Mimika, yang kemudian melepaskan tim untuk melakukan pembackupan di Polsek Tembagapura.

Sebelumnya, Kapolres Mimika, AKBP I Gde Era Dinata, membenarkan adanya penembakan terhadap mobil patroli yang saat itu sedang melakukan patroli ideologis di kampung Utikini.

"Kejadian pagi sekitar pukul 10.00 wit. Tidak ada korban serius yang kena tembakan, hanya satu anggota terkena serpihan kaca," katanya.

Kata Kapolres bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengejaran dan penyekatan agar tidak masuk ke arah jalan menuju PT FI.

"Disana sudah ada Satgas Amole dan Satgas pengamanan," kata Era. (Tim) 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika