Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Sesuai Instruksi Ketua Umum, DPC PDIP Mimika Akan Buat LP

Timika, TabukaNews.com - Terkait dengan aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang berujung dengan pembakaran terhadap bendera PDI Perjuangan pada tanggal 24 Juni lalu di Gedung DPR RI, Senayan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Mimika akan membuat laporan polisi secara resmi di Polres Mimika.

"Ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Johannes Felix Helyanan ketika memberikan pernyataan sikap di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Restu, Senin (29/6).

Adapun beberapa pernyataan sikap yang disampaikan, antara lain,
mendesak Kapolri untuk segera menangkap oknum pembakaran bendera PDI Perjuangan. 

Menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mengibarkan bendera partai selama 7 hari,terhitung sejak hari ini tanggal 29 Juni.

"Kami akan menyampaikan laporan secara tertulis kepada bapak Kapolres Mimika untuk ditindak lanjuti laporan tersebut ke Mabes Polri," ucap Johannes.

Sementara ditambahkan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Alfian Akbar Balyanan, bahwa satu atau dua hari lagi secara resmi akan membuat laporan polisi dan akan bertemu
langsung Kapolres Mimika untuk menyampaikan aspirasi.

"Kita minta agar oknum pembakaran bendera oleh aliansi masyarakat anti komunis pada demonstrasi waktu lalu agar segera ditangkap, karena oknum tersebut diduga melanggar beberapa pasal dalam KUHP pasal 406 junto pasal 170 KUHP,"ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa bukan hanya DPC PDI Perjuangan Mimika saja yang akan membuat laporan polisi,namun seluruh DPC PDI Perjuangan yang ada di tanah air.

"Instruksi ketua umum PDI Perjuangan juga menyampaikan kepada kami semua kader PDI P jangan terprovokasi ,tapi mengedepankan langkah-langkah hukum. Kita juga akan Kibarkan bendera lagi, satu bendera dibakar kita akan kibarkan 1000 bendera lagi," ucap Alfian. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika