Serbuan Vaksin TNI AL Lanal Timika Sasar Siswa SD YPPK Salib Suci Agats

Serbuan Vaksin TNI AL Lanal Timika Sasar Siswa SD YPPK Salib Suci Agats

Timika,TabukaNews.com

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Puskesmas Agats, dan Koramil Agats menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD YPPK Salib Suci agats, Selasa (25/1). 

 

Posal Agast Kab. Asmat dibawah Komando Dan Posal Agats Letda Laut (P) Sugianto merupakan jajaran Pos TNI AL di bawah jajaran Lanal Timika.

 

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 121 orang Siswa yang terdiri 120 orang Siswa menerima Vaksin Dosis pertama dan 1 orang Siswa menerima Vaksinasi Dosis kedua setelah mereka melalui tes Screening.

 

Secara terpisah, Komandan Lanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, pemberian Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya Lanal Timika guna mendukung program pemerintah pusat dalam meningkatkan Herd Immunity di Lingkungan Sekolah, serta melindungi anak-anak dari Covid-19.

 

Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "_The New Normal_" di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

 

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, membuat kegiatan belajar mengajar tidak berjalan dengan baik, sehingga sekolah dianjurkan untuk melaksanakan pembelajaran online selama kurang lebih dua tahun.

 

Program Pemerintah dalam pemberian Vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun diawal tahun 2022 agar kedepan proses pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan walaupun dilakukan secara terbatas. 

 

Apalagi ditahun 2022 ditemukan virus Omicron, Virus Varian baru di sejumlah daerah di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Virus tersebut bisa saja masuk ke Kabupaten Mimika. 

 

Pemberian Vaksinasi untuk anak usia 6-11 ini merupakan yang pertama dilaksanakan, kedepan akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya. 

 

"Pemberian Vaksinasi bagi anak sudah dimulai hari ini, kedepan Lanal Timika akan mendukung vaksinasi untuk anak dan juga lansia," ungkapnya.

 

Dalam pelaksanaan itu, dilakukan secara humanis dan tetap menerapkan protokol kesehatan, juga mendapat antusiasme dari pihak sekolah dan orang tua. (***)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata