Main Area

Main

Serahterima Jabatan Kominfo Dari Johannis Retobb Ke Kadis Kominfo Bbaru Dionisius Mameyau

TIMIKA, TABUKANews.com -  Setelah diangkat menduduki jabatan baru. Kamis (18/1) kemarin Dionisius Mamayau diserah terima jabatannya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika.

Disampaikan Jhon Retobb, dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya dipercayakan oleh bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH kurang lebih  selama tiga tahun dirinya dipercayakan menjabat sebagai kepala Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika dan saat ini 

“Dinas Komunikasi dan Informatika kini menjadi dinas sendiri karena merupakan urusan wajib dan kedepan dinas tersebut memegang peranan penting di pemerintahan kabupaten, provinsi dan nasional.” Ujar Jhon Rettob dalam sambutanya.

Menurutnya selama tiga tahun dinas tersebut bernaung dibawah dinas perhubungan dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah karena lebih banyak memperhatikan perhubungan,setelah OPD baru dibentuk maka dinas tersebut berdiri sendiri. 

“Kominfo ini merupakan satu peran yang luar biasa yang kedepan semua fungsi pemerintah daerah harus terintegrasi betul oleh Dinas Kominfo. Kita juga sudah tanda tangan bersama Kepala Inspektorat di Jayapura bahwa Kominfo menjadi motor penggerak agar bagaimana integrasi kami ke kabupaten, provinsi, pusat dan juga ke KPK.” Katanya.

Tambah Jhon, mulai tahun 2018 harus sudah jalan. Dinas perhubungan menjadi dinas tipe A menjadi empat bidang dan masing-masing bidang dengan tiga kepala seksi, sehingga peran ini sangat penting yang menjadi urusan wajib. 

"Kominfo juga harus bekerja keras karena Timika menjadi kota cerdas dan master plannya sudah direncanakan  untuk 25 tahun kedepan dan master plannya akan dibagikan ke semua OPD," ungkap John.

Sementara itu sambutan Kadis Kominfo Dionisius Mamayau mengatakan bahwa apa yang disampaikan pak john adalah merupakan tantangan yang wajib dilaksanakan dan saya yakin pegawai di bagian kominfo punya kapasitas, punya skil karena tantangan yang sudah disampaikan adalah pekerjaan besar karena Mimika terpilih menjadi kota cerdas karena satu asesmant, penelitian, pengukuran, kita punya SDM dan kita punya kesiapan untuk menyiapkan kota cerdas saya yakin bisa karena kita sudah teruji. 

“Mari kita sama-sama bekerja untuk kemajuan pembangunan Mimika, dan saya yakin kalau kita gunakan logika kita maka semua progam ini akan berjalan dengan baik. Kantor Dinas ESDM karena sudah dialihkan maka kantornya sudah kosong jadi nanti kita bisa gunakan kantor itu dengan pegawai Kominfo yang sudah diserahkan kurang lebih 30 orang ini.” Ujar Dion.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang dalam sambutanya mengatakan dimana kehebatan seorang laki-laki dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya karena didukung oleh ketangguhan oleh seorang ibu yang ada disamping. 

Ia mengatakan bahwa air yang mengalir akan bermuara ke laut. Kita perlu merencanakan sesuatu dengan penuh perencanaan secara matang, sesuatu yang kalau kita berangan-angan tinggi tetapi tidak dibarengi dengan perencanaan yang matang sama saja tidak ada hasilnya.

Perencanaan yang matang adalah harap siapapun yang terlibat dalam perencanaan anggaran saya harap penuh dengan hati-hati. Loyalitas kepada pimpinan itu wajib dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.(tim/dzy)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika