Main Area

Main

Seragam Praktek Bukan hanya Identitas Sekolah

Timika,Tabukanews.com - Dalam rangka untuk mengembangkan potensi-potensi siswa/i SMK Amamapare Timika mengadakan Traning Camp yang diikuti oleh siswa/i kelas XII dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang telah berlangsung selama 5 hari. Kegiatan ini dimulai tanggal 5 - 9 Agustus 2019 bertempat di SMK Amamapare Timika, dalam training camp para guru memberikan kembali materi dasar-dasar kompetensi kejuruan yang pada kelas X dan XI. 

"Selain peningkatan dibidang kejuruan kami juga mematangkan dari sisi sikap, kepribadian dan mental dari siswa/i agar dalam waktu yang singkat ini mereka bisa lebih siap turun ke dunia industri dalam rangka Kerja Praktek Lapangan (PKL)", ujar kepala SMK Amamapare Herman Dumatubun,S.T.,MT

Dalam kegiatan training camp para siswa/i berkema disekolah dan didampingi oleh guru-guru SMK Amamapare. Kegiatan yang berlangsung dari siang hingga malam hari ini diberikan materi mengenai kejuruan sesuai dengan keahlian masing-masing siswa/i, sehingga para siswa/i sangat antusias dalam mengikuti training camp yang diadakan di SMK Amamapare Timika.

 

Salah satu siswi bernama Veronika mengatakan "mendapatkan pelajaran tentang kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan dalam setiap tim, dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah kami pelajari sebelumnya, dan pada hari terakhir ini (9/8) kami diuji untuk memasang kabel jaringan diatas tower setinggi 5 Meter dengan menggunakan peralatan safety. sehingga bila kami lulus pada tes ini maka kami mendapatkan baju praktek." 

SMK Amamapare akan mengadakan kegiatan training camp setiap semester untuk kelas X, XI dan XII sehingga melalui kegiatan ini siswa/i mempunyai sikap, kepribadian , mental dan keahlian yang matang ketika lulus dari SMK Amamapare timika.

"Seragam praktek bukan hanya sekedar sebagai identitas dari sekolah, tapi sebuah penghargaan bagi siswa/i bahwa mereka layak menggunakan seragam praktek dengan begitu mereka yang menggunakan seragam praktek memiliki kopetensi tertentu sesuai dengan program keahlian yang mereka tempu", ujar Christian Renwarin sebagai kepala program TKJ SMK Amamapare Timika.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap siswa/i dari segi akademis maupun non akademis dan kegiatan training camp dapat menjadi contoh untuk program pembangunan mutu pendidikan di mimika yang tidak hanya fokus pada skill tetapi dari sisi sikap dan mental siswa/i. Kepala SMK Amamapare Timika sangat berterimakasih pada guru-guru dan orang tua siswa/i yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan training camp yang berlangsung selama lima hari. (Tim)

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika