Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Sepanjang Ramadan, Polres Akan Bagikan Takjil ke Masyarakat

Kegiatan Bagi bagi Takjil oleh Ibu ibu Bhayangkara Polres Mimika di Jalan Yos Sudarso/Foto : Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Sebagai salah satu bagian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat termasuk untuk melakukan langkah pembinaan kepada pengendara, Polres Mimika melaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat Mimika. Pembagian takjil sendiri rencananya dilakukan oleh satuan-satuan dari tingkat Polsek hingga Polres setiap hari hingga Ramadan berakhir.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK MH melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, AKP I Gusti Ananta Pratama, Kamis (16/5) bersama para anggota Bhayangkari Timika menerangkan, ada 500 takjil yang dibagikan kemarin. Pembagian takjil kemarin dilaksanakan di Simpang Empat Bank Danamon.

Agenda tersebut dipastikan AKP Gusti Ananta adalah agenda yang dilaksanankan Kapolres Mimika dan Ketua Bhayangkari Timika. "Kegiatan ini untuk membagikan takjil kepada masyarakat khusunya menjelang berbuka puasa. Harapannya agar bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Pada pembagian takjil kemarin, unsur yang terlibat adalah jajaran Reskrim Polres Mimika, anggota Bhayangkari Timika dan satuan Polsek Agimuga. "Ini dilaksanakan Polres Mimika setiap hari cuma bergantian yang membagi. Kebetulan hari ini dari Satreskrim dan Polsek Agimuga," ungkapnya.

Nantinya setiao hari takjil dibagikan oleh satuan polisi yang berbeda baik di tingkatan Polres maupun Polsek. "Setiap hari akan dijalankan kegiatan ini. Tapi ada bagian Polsek atau Polres yang membagikan. Kegiatan ini akan berjalan hingga akhir Ramadan," sebutnya.

Ia memastikan kegiatan itu juga diharapkan dilaksanakan oleh Polda Papua dan Polri. Selain pembagian takjil, pihaknya juga melakukan preemtif kepada masyarakat khususnya pengendara. Hal itu mengingat jelang dilaksanakannya Operasi Ketupat 2019.

Harapannya dalam kegiatan ini bahwa Polisi dan masyarakat bisa saling dekat. Apalagi kegiatan ini menurutnya tepat dilakukan mengingat banyaknya masyarakat muslim di Mimika. (Jrl)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika