Main Area

Main

Seorang Warga Terkena Peluru Karet, Warga Jalan Busiri Palang Jalan

Warga bubarkan pemalangan di Jalan Busiri/Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com-  Usai menghadiri pesta, sekelompok pemuda yang dipengaruhi minuman keras (Miras) beralkohol membuat keributan. Polisi kemudian merespon dan membubarkan. Namun, dalam pembubaran itu diduga terjadi penembakan yang mengenai seorang warga, Rabu (3/7), dibelakangan Konica, Jalan Seroja, Timika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menerangkan bahwa, kejadian itu bermula dari sebuah pesta yang dilangsungkan di belakang Konica, Jalan Seroja. Sekitar pukul 05.00 WIT, terjadi keributan antara sekelompok pemuda dengan seorang yang diduga oknum anggota Kepolisian berpakaian preman.

Saat patroli dari Polres Mimika merespon peristiwa keributan itu dan membubarkan massa, terjadi penembakan mengenai seorang warga yang diketahui bernama Elvis Parapea (30) warga Jalan Busiri.

Yang bersangkutan terkena tembak pada bagian punggung belakang diduga terkena peluru karet,dan warga disekitar lokasi selanjutnya melarikan ke RSMM Caritas.

Dampak dari penembakan terhadap korban, kerabat serta keluarga korban yang tidak terima mememinta pertanggungjawaban Kepolisian dan melakukan pemalangan di depan Kantor Pengadilan, sekitar Pasar Damai, Rabu (3/7) pagi.

Kemudian anggota Polres Mimika di pimpin Kabag Ops, AKP Andika Aer mendatangi lokasi pemalangan untuk membuka palang dengan bernegoisasi dengan warga dan palang akhirnya berhasil dibuka.

Kapolres Mimika melalui AKP Sudirman selaku Kasat Intelkam Polres Mimika kepada wartawan,menyampaikan bahwa kondisi korban Elvis tidak terlalu serius dan sudah mendapatkan perawatan medis.

"Intinya tidak ada yang luka parah,"ungkapnya.

Dikatakan Kasat Intelkam,bahwa sumber permasalahan ini karena miras,sehingga kepolisian berhasil mengamankan penjual miras lokal yang ada disekitar lokasi kejadian tersebut.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika