Main Area

Main

Seorang Pria Ditemukan Tewas Megapung di Laut Maroga

Anggota Tim Polsek Mimika Timur dan sejumlah warga saat melakukan pencarian/ foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Sesosok mayat dengan kondisi tubuh korban kulit terkelupas tanpa diketahui identitasnya ditemukan mengambang di laut Maroga, Distrik Mimika Timur Jauh, Kamis (8/11).

Dari data yang diperoleh Tabukanews.com mengungkapkan, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di laut Maroga seitar pukul 17.00 Wit. Saat ditemukan korban dalam kondisi mengapung dengan kulit yang sudah terkelupas, adapun pakian yang digunakan mengenakan kaos lengan panjang warna hijau ,celana panjang kain warna hitam dengan posisi terapung dan kondisi telungkup. Hingga saat ini identitas korban dan penyebab kematian korban belum diketahui.

Seorang saksi atas nama Ena, menceritakan sekitar pukul 17.00 Wit. Saksi yang pada saat melakukan pencarian ikan di seputaran laut Moroga melihat korban terapung dengan posisi telungkup, melihat hal tersebut selanjutnya saksi langsung memberitahukan ke pihak Sat Polairud Polres Mimika untuk segera ditindak lanjuti via HP dan pada saat itu selanjutnya saksi kembali ke Dermaga Polairud Pomako.

Petugas piket Polairud saat menfapatkan informasi tersebut mendapat kemudian melakukan koordinasi ke  Polres Mimika dan Polsek Mimika Timur untuk segera ditindak lanjuti.

Tidak tim identifikasi Sat Reskrim Polres Mimika yang dipimpin oleh Brigadir Syahrir bersama dengan 4 personil kemudian menju ke tempat dimana korban ditemukan. Namun sesampainya di mana korban ditemukan oleh saksi,disana tim tidak menemukan korban diduga korban telah hanyut ketempat lain.

Pencarian terus dilakuka  hingga pukul 1.20 dinihari namun korban tidak ditemukan sehingga pencarian dihentikan. Sehingga pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian pada Jumat pagi,

Berdasarkan keterangan pihak nelayan lokal maupun non lokal bahwa mereka tidak mengenali korban dan tidak terdapat ABK dari masing-masing nelayan tersebut yang kehilangan ABK, hal ini telah dikomunikasikan melalui radio SSB ke para nelayan yang berada di wilayah pesisir pantai Mimika.

Adanya kisaran informasi bahwa pada saat KM Tatamailau kembali berlayar dari Dermaga pomako Timika dan Sesampainya di laut adanya salah satu penumpang yang melompat ke laut namun starla kan pencarian tidak ditemukan.

Berdasarkan keterangan di atas tidak menutup kemungkinan bahwa korban merupakan salah satu penumpang KM Tatamilau yang melompat ke laut dan mayat korban hanyut hingga tiba di seputaran laut Moroga.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika