Main Area

Main

Seorang Ibu Hamil Nekat Menjadi Bandar Sabu-sabu

Tersangka FR ketika dimintai keterangan di ruangan Satresnarkoba/Foto: Istimewa

Timika,TabukaNews.Com-Nekat menjadi bandar narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 13 paket,seorang ibu rumah tangga yang dalam kondisi hamil anak ke empat berinisial FR terpaksa ditangkap disebuah kos-kosan oleh Polres Mimika dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mimika sekitar pukul 22.00 WIT, Kamis (12/9) di Jalan SP2 tepatnya gang Delima.

Tertangkapnya tersangka FR oleh Satresnarkoba berdasarkan pengembangan dari dua tersangka sebelumnya yang ditangkap di dua lokasi berbeda,yakni tersangka M dan E pada hari yang sama yaitu Kamis (12/9) sore.

"Barang bukti sebanyak 13 paket ini ditemukan disaku celana anaknya,dan pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan tetapi dia kooperatif,"kata Kasat Narkoba,Iptu Laurentius Kordiali seusai memimpin timnya melakukan penangkapan.

Kata Kasat Narkoba, dari hasil keterangan awal,tersangka FR merupakan bandar di Timika yang mana tersangka FR ini dikendalikan oleh salah satu tersangka yang masih dalam pengembangan pihak Satresnarkoba.

"Jadi barang bukti 13 paket ini,masing-masing paket berisi 1,1 gram dan diperkirakan jumlahnya kurang lebih 15 gram,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga,Kasat Narkoba,menyampaikan bahwa pada saat penangkapan terhadap tersangka FR yang dalam kondisi hamil delapan bulan,sehingga dilibatkan seorang penyidik dari Polwan untuk melakukan pendampingan.

"Jadi tersangka ini memperoleh barang dari luar Timika,yang tersangka ini dikendalikan oleh salah satu tersangka yang masih kita kembangkan,"ungkapnya.

Akibat perbuatan tersangka, maka dikenakan sanksi pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika