Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Seorang Guru di Puncak Tewas Ditembak KKB

Jayapura, TabukaNews.com - Seorang guru SD di Puncak, Oktovianus Rayo (42) tewas ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (8/4). Korban meninggal dengan dua tembakan di bagian rusuk kanan dan perut.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengatakan, korban ditembak saat  berada di dalam kios, di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Penembakan terhadap guru SD itu menurut Irjen Pol. Fakhiri adalah kejahatan luar biasa. Ia mengutuk keras penembakan tersebut.

“Guru itu yang mencerdaskan anak bangsa,  begitu teganya mereka lakukan hal ini terhadap guru yang harusnya dilindungi. Guru dan tenaga medis kita harapkan tidak boleh menerima kekerasan oleh siapapun, Ini adalah kejadian yang luar biasa, saya selaku Kapolda mengutuk keras tindakan ini,” ungkap Kapolda Fakhiri, Kamis.

Menurutnya, korban Oktovianus saat ditembak sedang berada di dalam kios bersama 3 rekan guru lainnya.

“Pelaku datang ke dalam kios dengan dua kali tembakan. Ada rekan guru lainnya yang akhirnya sempat bersembunyi, mencari perlindungan,” ungkapnya lagi.

Polda Papua juga akan bergerak cepat mengambil langkah hukum untuk menindak pelaku penembakan guru tersebut.

Hingga saat ini, situasi di Kabupaten Puncak tetap konsudif.

“Kami akan menyusun kekuatan untuk naik ke Ilaga dan melakukan penindakan, mudah-mudahan ini dapat selesai. Saya berharap ada interfensi dari kepala daerah guna menyelesaikan permasalahan ini sehingga yang bukan masyarakat Ilaga bisa di keluarkan dari daerah tersebut," tutupnya. (Dzy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika