Main Area

Main

Semua Usulan Anggaran Pemkab Diakomodir DPRD di APBD Perubahan 2019

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom,SE/Foto : Tim Tabukanews.com

TIMIKA, Tabukanews.com - Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom menegaskan bahwa seluruh usulan program termasuk anggarannya telah disetujui dan diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019.

Menurut Elminus, diakomodirnya seluruh usulan program di APBD Perubahan karena untuk mendukung pelaksanaan dan untuk kepentingan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke XX tahun 2020 dan mendukung program 100 hari kerjanya Bupati dan Wakil Bupati Mimika

Ia mengakui, bahwa program pembangunan yang diusulkan yang disampaikan oleh masing-masing OPD mencapai puluhan karena dari setiap OPD mengusulkan lima hingga belasan program. Karena itu, untuk yang belum diakomodir, secara pasti akan didorong di APBD Induk tahun 2020. Sebab semua program akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Izin prinsip untuk mengakomodir pembangunan itu sudah diterima oleh hampir semua Kepala OPD Pemkab. Yang kita bahas beberapa waktu lalu di Jakarta hanya yang perubahan saja. Yang fisik itu hanya kelanjutan saja," katanya di Kantor DPRD, Senin (30/9).

Ada sebanyak belasan raperda yang telah dibahas dan didorong untuk pembahasan. selanjutnya akan diparipurnakan dan raperda Non APBDP ditetapkan dan diteruskan dengan pembahasan APBD Induk anggaran tahun 2020. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika