Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Semua Tamu Kontingen Dijemput Dengan Tarian Adat

Suasana Rapat Bidang Penjemputan Tamu Pesparawi XIII di Kafe Mels, Jumat (12/7) /Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com, Bidang Penjemputan Tamu dan Kontingen Pesparawi Mimika memastikan semua tamu baik yang melalui jalur udara maupun laut akan dijemput menggunakan tarian adat.

Hal itu disampaikan Koordinator Penjemputan, Yosefin Sampelino yang juga Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Mimika saat rapat internal di Sekretariat Pesparawi, Jln Busiri, Jumat (10/7).

Yosefin mengemukakan, jumlah peserta kontingen dari 42 kabupaten/kota Provinsi Papua dan Papua Barat mencapai 12.000 orang, namun jumlah itu belum termasuk undangan dan juri.

Kaitan dengan itu, Seksi Penjemputan memastikan masalah penjemputan H-3 hingga pengantaran pulang H+2 akan dilakukan secara maksimal.

Dijelaskan, ada dua titik lokasi penjemputan yakni bandara Mozes Kilangin dan Pelabuhan Pomako. Semua kontingen akan dijemput tarian daerah dan pengalungan bunga.

Namun untuk tamu VVI seperti gubernur, bupati dan sekda akan dijemput bupati, sekda, porkopinda serta panitia (ketua umum dan ketua 3 serta panitia).

Sementara untuk tamu nasional seperti presiden dan rombongan akan dijemput gubernur, bupati, sekda, porkopinda, panitia (ketua umum dan ketua 3, serta panitia yang ditentukan).

Lebih lanjut Yosefin menjelaskan, saat ini bidangnya membutuhkan kepastian jumlah peserta kontingen dari tiap kabupaten/kota, kepastian waktu kedatangan, kepastian tempat penjemputan, kepastian tempat penginapan, kegersediaan kendaraan, ketersediaan blanko serah terima kontingen, serta pembagian tugas penjemputan di bandara dan pelabuhan. (Tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika