Main Area

Main

Sempat Unggul Partai Awal, PB Sandvik Kalah 1-4 dari PB Kurnia

Foto bersama Wasit M Ikhsan dan para pemain PB Kurnia dan PB Sandvik sebelum kedua PB melakukan pertandingan yang berlangsung di lapangan PB Jasti Pravita/Foto : Tim

 

TIMIKA,Tabukanews.com - PB Sandvik walaupun sempat mencuri poin pertama melalui ganda putranya, Reza yang berpasangan dengan Alfian mampu mengalahkan Ganda PB Kurnia A Yostan yang berpasangan dengan Putra dengan skor 21-16 dan 21-14, namun empat partai lainnya disapu bersih oleh PB Kurnia dengan skor akhir 4-1.

PB Kurnia berhasil mencuri kemenangan di empat partai lainnya dalam babak penyisihan group B Turnamen Badminton Bupati Cup 2019 yang berlangsung di Lapangan PB Jasti Pravita-2, Timika, pada Kamis (10/10) malam..

4 kemenangan dari PB Kurnia masing masing melalui pemain tunggal putranya  Vicky yang berhasil menang dengan dua set langsung atas tunggal putra PB Sandvik , Sabir dengan skor 21-3 dan 21-0. Sabir yang berusaha mengimbangi pemain Vicky tak mampu berbuat banyak, bahkan di set kedua Sabir rela memberikan kemenangan tanpa bertanding 21-0.

Kemenangan PB Kurnia terus berlanjut melalui pasangan ganda keduanya, Rocky yang berpasangan dengan Zaelan juga memetik poin sempurna dengan kemenangan dua set langsung 21-8 dan 21-16.

Dilaga ke 4 bermain di bagian tunggal, PB Kurnia yang menurunkan Faldi juga meraih kemenangan melalui dua set langsung atas tunggal PB Sandvik , Syarifudin Cepos dengan skor 21-12 dan 21-14. Partai tunggal kedua ini berlangsung sangat ketat karena kedua pemain, baik Faldi maupun Syarifudin sama sama menampilkan permainan terbaiknya. Namun ketenangan dan faktor stamina Faldi mampu menyudahi partai keempat ini sekaligus membawa keunggulan sementara PB Kurnia atas PB Sandvik 3-1.

Dilaga kelima, partai yang sebenarnya juga tidak berpengaruh hasilnya mampu menyajikan jual beli smas dan peragaan tehnis yang diatas rata rata mampu memberi hiburan tersendiri bagi penonton yang memadati lapangan PB Jasti.

Ganda muda andalan yang merupakan pasangan kembar dari PB Kurnia, Kiky dan Yaya ini mampu memberikan poin terakhir bagi klubnya setelah menang dua set langsung 21-15 dan 21-10 atas ganda PB Sandvik Erwin yang berpasangan dengan Tio.

Partai ini terjadi jual beli smash dan tehnik serta skil dengan kombinasi bola bola long dan bola bola pendek. Diset pertama ganda Kiky dan Yaya yang sangat kompak dan mampu menekan dengan smash cukup mendapat perlawanan dari ganda Erwin/Tio dan. Namun set pertama pasanagn Ricky dan Yaya mampu menyudahi dengan skor 21-15.

Diset kedua, pasangan Erwin dan Tio tak mampu menahan laju permainan ganda muda usia Kiky dan Yaya akhirnya menyudahi set kedua dengan kemenangan 21-10. Dengan kemenangan atas Sandvik ini, PB Kurnia semakin membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya. (tim)

 

Hasil Lengkap Badminton Cup 2019 Kamis, 10 Oktober 2019 :

Yostan/Putra (PB Kurnia) vs Reza/Alfian (PB Sandvik) : 16-21 / 14-21

Vicky (PB Kurnia) Vs Sabir (PB Sandvik) : 21-3 / 21-0

Roky/Zaelan (PB Kurnia) Vs Putra/Sandy (PB Sandvik) : 21-8 / 21-16

Faldy (PB Kurnia) vs Syarifudin Cepos (PB Sandvik) : 21-12 / 21-14

Kiky/Yaya (PB Kurnia) vs Erwin/Tio (PB Sandvik) : 21-15 / 21-10

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika