Main Area

pesparawi xiii

Main

Sempat Jadi Buronan, Pelaku Penganiayaan Paskalis Serahkan Diri ke Polisi

foto ilustrasi

Timika,TabukaNews.com – Akibat dipengaruhi minuman keras seorang pemuda berinisial FR (15), nekat menghabisi rekannya Paskalis W, lantaran ketersingungan. 

Sempat menjadi buronan polisi setelah kejadian tersebut, Rabu (8/1) sekitar jam 11.25 Wit, keluarga pelaku menyerahkan FK kepada pighak kepolisian Polsek Mimika baru. 

Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju,SH mengatakan inisiatif baik pelaku untuk menyerahkan diri itu merupakan itikad baik dari keluarga pelaku, saat ini sedang diperiksa dan langsung di tetapkan sebagai tersangka. 

“dengan menyerahkan diri dan barang bukti yang kuat ditambah dengan saksi itu sudah cukup untuk menetapkan FK sebagai tersangka,” Ujar Kapolsek.  

Menurutnya, walaupun dengan itikat baik tersangka menyerhakan diri kepada pihak kepolisian tidak menutup perkara ini, tetap proses hukum berjalan seperti biasa sehingga akan disikapi serius oleh tim reserse. 

“Proses hukum tetap kita lakukan walaupun sudah ada inisiatif baik dari pelaku namun barang bukti dan saksi sudah kuat sehingga proses hukum tetap dilakukan.” Ujar Kapolsek.  

Menurut informasi yang dihimpun bahwa sebelum kejadian tersebut, pelaku bersama korban dan beberapa rekanya pada senin (6/1) mengkonsumsi miras bersama sama di jalur II, Kampung Wonosari Jaya SP1. 

Terjadilah keributan dengan mengeluarkan kalimat yang tidak pantas sehingga korban tersingung, sehingga kembali ke rumahnya dan mengambil senjata tajam, pelaku juga pulang ke tempat tinggalnya dan mengambil tombak sehinga kedianya terlibat perkelahian . 

Korban berusaha melarikan diri untuk mencari perlindungan di rumah warga, namuan dikejar oleh pelaku dan menghabisi korban. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika