Main Area

Main

Sembilan Pengungsi Asal Pati Masih Berada Di Timika

Sembilan Pengungsi Asal Pati Masih Berada Di Timika /Foto:Tim

Timika.Tabuka News.com - Pengurus Warga Pati Kabupaten Mimika, menuturkan sebanyak sembilan orang warga pengungsi asal Pati, Jawa Timur masih menunggu dipulangkan ke kampung halamanya.

Hal itu disampaikan  Ketua pengurus Warga Pati,  Suwandi mengatakan sampai saat ini tersisa sembilan warga Pati yang saat ini tengah ditampung di Paguyuban untuk dilakukan koordinasi untuk pemulangan ke kampung.

"Pengungsi dari Wamena tinggal 9, kita lagi usahakan untuk pemulangan ke kampungnya," Kata Suwandi, kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, TNI-Polri terus memberikan bantuan terhadap pengungsi di Timika Papua. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab hingga Wakapolda Papua, Brigjen Jacobus Marjuki tiba di pengungsian untuk memberikan bantuan.

Rombongan tiba di Timika langsung menuju lokasi penampungan sementara pengungsi di Sekretarian Kerukunan Tiraja di Tongkonan Jalan Samratulangi-Papua.

Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, kunjungan dan penyerahan bantuan dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada para pengungsi akibat peristiwa Wamena 23 September 2019 lalu. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan makanan untuk pengungsi.

"Ini bentuk kepedulian kami TNI-Polri kepada warga," kata Herman.

Pangdam menambahkan, situasi di Wamena saat ini telah kondusif, anak-anak sudah mulai sekolah dan perkantoran kembali normal.

Jumlah pengungsi dari Wamena suku Toraja sebanyak 119 dan Jawa sebanyak 9 orang yang sampai saat ini tengah dilakukan koordinasi untuk pemulangan ke kampung. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika