Main Area

Main

Semangat Kemandirian dan Inovatif, 5 Hal Yang Wajib Dipedomani Pemuda

Kegiatan Rapimda ditandai dengan pemukulan tifa bersama / Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Unsur pemuda khusunya yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus tetap menggelorakan semangat kemandirian dan inovatif bagi semua kalangan, khususnya kaum pemuda agar tetap eksis dalam menjalankan amanah organisasi serta mempedomani lima hal penting.

Lima hal penting tersebut, pertama harus miliki visi yang jelas dan cerdas.Kedua harus miliki kecapaian untuk capai target. Ketiga harus bersifat kritis dan analisis.Keempat miliki pengetahuan yang cukup. Dan kelima membangun hubungan yang kuat dengan orang-orang disekitar.

Untuk memperkuat kelembagaan organisasi pemuda di Kabupaten Mimika, oleh karena itu pemuda harus menjadi agen perubahan yang sejati dalam berbagai bidang dan menjadi diri pemuda yang maju dan kreatif akan menjadi citra baik memajukan daerah ini.

Karateker DPD KNPI Kabupaten Mimika, Bambang Rettob,menyampaikan bahwa hari ini pemuda merupakan agen perubahan bagi Bangsa dan Negara ini, dan KNPI merupakan wadah yang tepat untuk mewujudkan hal ini.

"Jadi hari ini juga KNPI akan melaksanakan 2 (dua) agenda yaitu RAPIMDA dan MUSDA yang akan berlangsung pada Jumat mendatang. Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan,"ungkap Bambang ketika memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Mimika tahun 2019 dengan tema "Satukan pemuda bangun Mimika" yang digelar di Hotel Cenderawasih 66, SP2,Mimika,Papua, Rabu (6/11).

Dalam kesempatan tersebut,Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

"Kami meminta kepada seluruh komponen agar mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan agar kedepannya KNPI menjadi lebih baik lagi,"ucapnya.

Sementara Asisten III bidang administrasi umum, Nikolas E Kuahaty,dalam arahan menuturkan bahwa lima hal penting itu sangat perlu.Sebab pemuda memiliki peran yang strategis untuk menjadi agen-agen perubahan dimana kita dapat memulainya dari lingkungan yang paling kecil.

"Pemuda juga mampu membuat perubahan, dan itu sudah dapat dibuktikan pada saat pemilu kemarin dimana orang muda yang memimpin KPU dan Bawaslu dapat menjalankan agenda negara dengan sukses,"ungkapnya.

Untuk itu kata asisten III, bahwa sebagai pemuda harus mempunyai sebuah kegigihan untuk mencapai target, harus bersifat kritis, memiliki pengetahuan yang cukup atas perkembangan dunia, serta bisa membangun hubungan baik dengan segala unsur komponen.

"Sebab tantangan kita kedepan adalah bagaimana Provinsi Papua tidak lagi menjadi Provinsi termiskin di Indonesia, karena kekayaan kita sangat luar biasa. Hal ini menjadi tantangan buat pemuda dimana bisa mengontrol pemerintah serta bekerja sama untuk merubah hal ini,"ungkapnya.

Dikatakan juga,bahwa sebagai pemerintah tetap mensupport KNPI dalam menjalankan tugas sebagai pemuda.

"Harapan kami semoga kegiatan KNPI ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai,"katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar pemuda Indonesia. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika