Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Seleksi Jabatan Sekda Mimika Jangan Di Politisir

Timika,TabukaNews.com  -  Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng mengatakan jabatan Sekda Mimika bukan lah jabatan politik  tapi merupakan jabatan jenjang karir di dunia birokrasi pemerintahan sehingga jangan di Politisir.

Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng kepada wartawan, Jumat (19/6/20) mengungkapkan, jabatan Sekda definitif juga bukan untuk di-Otsus-kan atau hanya bagi Orang Asli Papua saja, tetapi benar-benar bagi PNS yang telah memenuhi syarat  kepangkatan, umur, pendidikan serta memiliki kinerja dan integritas yang tinggi sehingga pantas untuk duduk di  jabatan tinggi pratama tersebut. 

“Pimpinan DPRD Mimika meminta jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mimika tidak dipolitisir tetapi sebagaimana jalurnya merupakan jabatan jenjang karir bagi para birokrat pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.” Jelasnya.

Katanya, jabatan Sekda beda halnya dengan posisi Bupati dan Wakil Bupati merupakan jabatan politik yang dilakukan dengan Pemilihan Umum. Jabatan Sekda merupakan keputusan pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri RI.

Robby mewanti pemilihan jabatan sebagai orang nomor satu di dunia birokrasi pemda Mimika itu agar bebas dari orang ‘titipan’, dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

Robby berharap nantinya jabatan Sekda selanjutnya akan dihuni oleh birokrat sejati yang telah teruji berpengalaman dan berintegritas tinggi bagi suksesnya perputaran roda pemerintahan dalam menjalankan pelayanan bagi rakyat.

Proses seleksi jabatan Sekda Mimika kini sedang berlangsung, karena Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding segera memasuki masa purna tugas atau pensiun mulai 23 Juli bulan depan. 

“Sejak tanggal 12 Juni kemarin proses administrasi penerimaan berkas calon Sekda Mimika sudah berlangsung.” Ujarnya.

Dalam seleksi jabatan sekda Mimika tersebut, sejumlah nama pejabat berpengaruh di lingkup Pemkab Mimika akan memperebutkan jabatan strategis tersebut. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika