Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Selama Pelaksanaan TMMD, Banyak Hal Telah Dibuat Untuk Rakyat

Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI Ali Sanjaya / Tim/Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI Ali Sanjaya mengatakan selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak tahun 1980 hingga TMMD ke-105, ada banyak hal telah dilakukan oleh TNI-AD dalam membangun fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Dalam pelaksanaannya, TMMD sampai dengan saat ini telah membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat," kata Brigjen TNI Ali Sanjaya, Rabu (31/7).

 

Ia menjelaskan, beberapa infrastruktur yang bangun berupa, pembuatan jalan sepanjang 24.242.693 (24 juta) meter, pembuatan drainase sepanjang 3.556.055 (3 juta) meter dan jembatan sebanyak 7.355 unit.

Disisi lain, sektor penunjang kesejahteraan keluarga seperti pembuatan atau merehab rumah warga sebanyak 34.872 unit dan pembuatan pipa air bersih sepanjang 1.209.002 (1 juta) meter.

Dari sektor Fasilitas umum seperti pembangunan sarana ibadah sebanyak 8.162 unit, gedung sekolah sebanyak 7.786 unit dan pemasangan jaringan listrik sebanyak, 6. 15.484 lokasi. 

 

Disamping itu ada juga kegiatan non fisik, berupa Penyuluhan atau sosialisasi pembentukan karakter generasi muda serta kegiatan lainnya untuk memberikan penguatan atau kekebalan Bangsa.

Ia berharap, ada partisipasi dari masyarakat dalam membantu Satgas TMMD dalam menyelesaikan pengertian fisik, agar hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan demi kesejahteraan rakyat.

"Dalam Pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong-royong saling membantu untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD Ke-105, agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang kesejahteraan meningkatkan dapat sehingga masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat," harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika