Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Selama 40 Tahun, Mahkota Juara Umum Panahan Tetap Milik Jatim

Jayapura, TabukaNews  - Kontingen panahan Jawa Timur (Jatim) kembali mempertahankan mahkota juara umum ke-10 kali, dengan meraih medali emas terbanyak di 3 kelas bergengsi cabor panahan PON XX  Papua 2021 .

Atlet panahan Jatim, Bunga Arbela dan Adrian Indra yang bermain di divisi nasional mix tim, jadi penentu juara umum cabor panahan yang ke sekian kali, setelah menundukkan pasangan DIY dengan skor 6.2  di Venue Panahan Kingmi Kabupaten Jayapura, Papua (09/10/2021).

Dengan kemenangan ini, tim panahan Jatim kembali mempertahankan mahkota juara umum ke-10 kalinya dan sekaligus sebagai tim panahan yang tak terbendung oleh lawan-lawannya.

Ketua Koni Jatim Erlangga kepada media mengatakan, rasa bangga atas prestasi atletnya yang dengan gigih mempertahankan mahkota juara umum yang kesekian kalinya.

Ini juga berkat dukungan doa dan suprotnya luar biasa dari masyarakat jatim dalam perjalanan sejarah panahan jatim ini sehingga menjadi juara umum. "Kita ini sudah 10 kali PON selama 40 tahun juara umum terus, akunya.

Lanjutnya ada 3 hal yang menjadi dasar kesuksesan tim jatim ini yakni, pembinaan, sprotifitas dan menghormati lawannya. Dari 3 hal itulah yang menjadi pilar Jatim dalam  mempertahankan mahkota juara umum panahan .

Cabor panahan ini menjadi unggulan Jatim dan juga jadi cabor konsisten dari PON ke PON juara umum, hal ini tidak terlepas dari konsistensi pembinaan dengan hati nuraninya.

Ia juga mengakui fasilitas venue di Papua ini semua berstandar internasional. Untuk itu, Ketua Koni Jatim berharap jangan hanya sampai di PON saja. "Kalau bisa ada juga ivent internasional yang dapat terselenggara disini,"harapnya. (Humas PB PON/ Nussy Jiro/Roberth)

 

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika