Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Selama 10 Hari Polres Mimika Gelar Operasi Lilin

 

Timika,TabukaNews.com - Kepolisian Resor Mimika akan menggelar Operasi Lilin Matoa pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 selama 10 hari kedepan. terhitung tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. 

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2019 Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang melibatkan TNI dan organisasi-organisasi masyarakat ditandai penyematan pita oleh Kapolres Mimika dan Danlanud Timika kepada masing-masing perwakilan baik dari TNI-Polri dan organisasi masyarakat. Kamis (19/12) di lapangan Timika indah, Kabupaten Mimika, Papua. 

"Jadi apel ini adalah apel gabungan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran hari ini," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Disampaikan Kapolres, apel gabungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat.

"Jadi sama-sama untuk mengamankan perayaan ibadah natal supaya ibadah berjalan kondusif," kata Kapolres.

Kata Kapolres, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 agar berjalan kondusif, pihaknya sudah menyiapkan enam pos pelayanan.

"Jadi selain enam pos itu, ada pos deteksi yaitu pos kamling,"kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada setiap anggota agar dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, setiap pergerakan harus melihat situasi kondisi wilayah.

"Jadi situasi harus benar-benar diketahui betul. Terutama personil dari BKO yang mungkin belum paham situasi disini, maka setiap pergerakan dari personil-personil itu harus dilakukan secara berkelompok jangan sendiri-sendiri,"ungkap Kapolres.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika