Main Area

Main

Seksi Publikasi Dan Dokumentasi Gelar Rapat Perdana Pesperawi ke-XIII

Seksi Publikasi Dan Dokumentasi Gelar Rapat Perdana Pesperawi ke-XIII di Resto Cendrawasih 66/ Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com, Bidang Promosi, Dokumentasi dan Publikasi Pesparawi Mimika merupakan bidang terakhir yang melakukan rapat koordinasi penyusunan peogram kerja guna menyukseskan perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Papua dan Papua Barat yang ke-XIII.

Pertemuan perdana yang dilakukan di Resto 66 Jalan Cenderawasih SP II Selasa  (16/7), dipimpin langsung Ketua Koordinator Dionisius Mameyau didampingi Wakil Koordinator Benidiktus Renjaan.

“Pertemuan kita malam ini untuk menyusun apa saja yang menjadi progran awal kerja kita sekaligus menetukan kebutuhan yang harus kita siapkan untuk dibackup nanti,” ujar Ketua Bidang Dion Mameyau.

Dalam pertemuan ini dihasilkan 5 program kerja sebagai langka awal kerja Bidang Program, Dokumentasi dan Publikasi Pesparawi.

Yakni, dalam waktu dekat akan dilakukan pemasangan baliho Pesparawi Mimika di tiga titik yang ditentukan, pencanangan gong pesparawi yang dipadukan dalam sebuah event bersama dengan melibatkan masyarakat Mimika. Event nanti berupa jalan santai atau senam bersama.

Selain itu, akan dilakukan pula aksi publikasi jalanan berupa pembagian souvenir dan selebaran pesparawi kepada masyarakat, pemasangan iklan pesparawi di media mulai Agustus hingga Desember, pembuatan mimbar dalam foto serta dalam waktu dekat dicarikan sekretariat media centre sebagai pusat informasi.

“Ini beberapa program kerja yang telah kita sepakati bersama sebagai awal langka kerja kita. Dalam perjalanan nanti akan ada penambahan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada,” ujar Dion Mameyau.

Dalam pertemuan ini, Wakil Ketua Bidang Benidiktus Renjaan juga menyusun beberapa target kerja yang menjadi tupoksi pemberitaan media.

Target media meliputi berapa banyak media yang digunakan dan jumlah pemberitaan yang akan dipublikasikan oleh tiap media.

Publikasi seruan akan dilakukan melalui pemasangan iklan di media dan baliho permanen yang nantinya disesuaikan dengan seruan visi Pesparawi Mimika 2020 di beberapa titik yang ditentukan.

Selain itu dilakukan pula publikasi dan dokumentasi internal sekretariat mulai dari sekarang hingga berakhirnya kegiatan nanti.

Media tugasnya melakukan pemberitaan sementara Diskominfo akan membackup keseluruhan dokumentasi.

“Apa yang menjadi kebutuhan media harus tercover karena kita bicara timbal balik. Pertemuan berikut nanti kita rampungkan hal itu. Jadi teman-teman media sudah mulai rutin untuk backup pemberitaan semua kegiatan Pesparawi Mimika mulai dari sekarang,” tutup Dion Mameyau. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika