Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Sekda Mimika Minta Kepalda OPD Tidak Alergi Wartawan

Timika,TabukaNews.com - Sebagai salah satu bentuk terobosan dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Mimika, Michael Gomar selaku Sekda Mimika meminta kepada masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak alergi terhadap wartawan. Hal ini ia sampaikan saat menggelar "Ngopi Bareng" dan Live Musik dengan wartawan se-Timika di Bailem Cafe Hotel Horison, Jumat (12/3).

Hal ini ia sampaikan setelah mendapat masukan dari beberapa wartawan yang mengeluh susah bertemu dengan beberapa pimpinan OPD yang merupakan narasumber mereka.

"Kehadiran Media di Timika sangat membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi hasil capaian kerja pembangunan dari pemerintah kepada masyarakat, jadi tidak perlu untul alergi terhadap wartawan," tuturnya.

Ia memberikan apresiasi kepada insan pers dengan kinerja selama ini yang tidak pernah berhenti dalam menyuarakan program-program kerja serta hasil capaian kerja pemerintah.

"Jadi sebagai pengambil kebijakan daerah, kita tidak bisa alergi terhadap wartawan, karena kritikan itu merupakan bentuk evaluasi kepada pemerintah untuk menjadi lebih baik kedepannya," ungkap Gomar.

Dijelaskan, bahwa saat ini tugas serta tanggungjawab Pemda Mimika terbilang cukup berat dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di wilayaj Papua, dimana pada era digitalisasi, Mimika lebih unggul daripada kabupaten lainnya.

"Jadi melalui momen ini, mari kita bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan semua pimpinan di struktur pemerintahan dengan pimpinan media bersama wartawannya. Ini harus dibina kembali untuk sama-sama fokus membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika