Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Sejumlah Personil Polsek Miru Jalani Rapid Test

 

Timika,TabukaNews.com - Sejumlah anggota Polsek Mimika Baru jalani rapid test virus corona di Kantor Polsek Mimika Baru, Selasa (28/4). Hal tersebut dilakukan guna memastikan anggota tak ada yang terpapar virus corona.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari Klinik Tribarata.  Kapolres Mimika Baru, Kompol Sarraju SH mengatakan,bahwa kegiatan menjalani rapid test lantaran anggotanya kerap bertugas di lapangan dan sudah berinteraksi dengan banyak orang. 

"Jadi tes ini tidak semua anggota, mungkin dari beberapa orang yang karena berinteraksi dengan orang lain, termasuk yang berhubungan dengan pemeriksaan terhadap petugas Dishub,yang mana pada waktu itu ikut dalam kegiatan penutupan jalan. Saya tadi saya orang pertama yang tes,"katanya. 

Rapid test tersebut, kata Sarraju sudah dikoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan bahkan Dinas Kesehatan.

"Instansi kita merupakan salah satu yang tidak kerja di rumah sehingga rentan juga. Rapid test dilakukan karena selama wabah Covid-19, polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat," katanya.

Ia juga berharap anggotanya selalu jaga jarak dalam bertugas melayani masyarakat. 

"Kita di Polsek juga ada inisiatif untuk melakukan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang ingin melapor atau mengurus keperluan di Polsek. Paling tidak ini demi kebaikan kita semua akan peduli kesehatan, karena virus ini adalah musuh besar," ungkapnya. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika