Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Sejumlah Orang Tua Calon Siswa Mengamuk di SMP Negeri 2 Timika

Timika,TabukaNews.com – Sejumlah orang tua calon siswa baru, Senin (13/7/20), melakukan protes kepada pihak sekolah SMP Negeri 2 Timika, karena anak mereka tidak lolos seleksi di sekolah tersebut.
Aksi calon orang tua tersebut mendapat pengawalan oihak keamanan kepolisian Sektor Mimika Baru dalam mengamankan jalanya aksi hingga selesai.
Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi protes yang dilakukan oleh sejumlah orangtua karena anaknya tidak lolos seleksi di sekolah SMP Negeri 2 Timika.
"Aksi protes yang dilakukan orangtua untuk meminta penjelasan dari pihak sekolah mengenai tidak diterimanya anak mereka sebagai siswa baru di sekolah tersebut,"ungkap Kapolsek.
Dalam aksinya tersebut, para orang tua juga mempertanyakan mengapa dari total 314 calon siswa baru, hanya tujuh orang yang berasal dari asli Timika dan 65 orang dari suku Papua di luar Timika. Sedangkan non Papua yang diterima jumlahnya mencapai 242 calon siswa.
"Mereka juga mempertanyakan kenapa ada calon siswa yang dialihkan ke sekolah lain. Tapi pas ke sekolah yang dimaksud, malah disuruh membayar sejumlah uang,"ujarnya.


Kata Kapolsek, aksi protes dilanjutkan dengan pertemuan untuk membahas hal tersebut.
"Setelah rapat dan mendapatkan penjelasan tersebut, para orang tua kemudian membubarkan diri," kata Kapolsek.
Personil yang melakukan pengamanan baik Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru, kata Kapolsek itu melibatkan 3 personel gabungan tertutup dan satu regu unit perintis Satuan Sabhara Polres Mimika.
"Dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Miru, Iptu Paulus Situasi sendiri aman dan kondusif selama aksi maupun rapat," tutupnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika