Main Area

Main

Sehari Polres Mimika Menerima 15 Laporan Warga Melalui Siskamling Online

asat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus Tanggu Ate/Foto: tim

 

Timika, Tabukanews.com - Kasat Shabara Polres Mimika Iptu Matheus Tanggu Ate mengatakan, Polres Mimika melalui group whatsapp siskamling online dalam sehari menerima laporan sebanyak 10 hingga 15 laporan warga terkait berbagai kejadian di wilayah hukum Polres Mimika  

"Dalam sehari kita dapat laporan dari warga itu 10 sampai 15," kata Matheus ketika ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Kamis (18/7).

Ia menjelaskan, kejadian yang sering menjadi laporan warga di group siskamling online berupa kecelakaan, miras dan penyakit masyarakat lainnya, laporan tersebut yang nantinya akan direspon cepat oleh unit Perintis Sabhara Polres Mimika.

"Contoh orang mabuk di jalan ini dilaporkan ke grup informasi kurang lebih 5 menit anggota sudah berada di TKP," jelasnya.

Ia mengakui, group yang beranggotakan kurang lebih 2000 orang tersebut dinilainya sangat membantu pihak kepolisian dalam merespon setiap kejadian. Sebab, dengan personel Kepolisian yang terbatas tidak mungkin bisa mengcover semua kejadian dan melaporkan ke group.

"Jadi itu sangat membantu kami. Karena anggota kami yanf berada dilapangan juga sistem online juga," akunya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika