Main Area

Main

sederet Rumah Milik Oknum Anggota Polisi, Ludes Terbakar

Kondisi Rumah yang Ludes Dilahap Sijago Merah/ Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Tiga unit kios dan tujuh kamar kos ludes dilalap api di Jalan Pendidikan pada Rabu (26/7) dinihari sekitar pukul 01.00 WIT. Pemiliknya, AKP AW Rompis menaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat musibah tersebut.

"Untungnya pemadam kebakaran cepat datang dan yang saya syukuri tidak ada korban jiwa," kata Rompis yang kini tugas di Polda Papua.

Tiga kios yang ia sewakan, tepat menghadap ke Jalan Pendidikan. Posisi kamar kos, berjejer di bagian belakang kios dan hanya terisi satu penghuni. Dugaan sementara, kebakaran bersumber dari hubungan arus pendek di salah satu kamar kos yang tanpa penghuni.

Pantauan di TKP, hampir seluruh bangunan rata dengan tanah menyisakan puing-puing. Untungnya, unit pemadam kebakaran mampu mengisolasi api sehingga tak menjalar ke rumah di bagian samping dan belakang. Padahal jarak antar rumah di wilayah itu cukup rapat.

Pada Rabu (26/9) sore, Unit Reserse dan Kriminal Polsek Mimika Baru dibantu Tim Inavis Polres Mimika telah melakukan olah TKP dilokasi kebakaran untuk mencari bukti dan petunjuk penyebab terjadinya kebakaran.

"Dugaan sementara karena korslet, tapi masih kita kembangkan. Tidak menutup kemungkinan ada unsur kesengajaan, hasil olah TKP ini akan jadi petunjuk," kata Kapolsek Miru AKP Pilomina Ida Waymramra melalui Kanit Reskrim Polsek Miru," Ipda Andi Suhidin.

Selain olah TKP, Reskrim Polsek Mimika Baru juga telah memintai keterangan pemilik dan saksi-saksi yang pertama kali menyaksikan kebakaran tersebut. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika