Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Sebulan Kedepan, Aktivitas Warga Timika Dibatasi

Timika,TabukaNews.com - Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika membuat Pemda setempat memberlakukan pembatasan aktivitas warga selama satu bulan kedepan, terhitung 16 Maret hingga 16 April mendatang. Hal ini dicetuskan dalam kesepakatan bersama yang digelar di Hotel Grand Mozza, Senin (15/3).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Johannes Rettob, Ketua DPRD Robby Omaleng, Sekda Mimika Michael Gomar, perwakilan Polres, Dandim, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Danalanal, Danlanud serta pimpinan OPD dilingkup Pemda Mimika.

Mendengar paparan dari Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD yang menyampaikan, bahwa kasus positif Covid-19 terus meningkat, akhirnya dicetuskan untuk kembali melakukan pembatasan aktivitas warga mulai dari pukul 06.00-22.00 WIT.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan agar warga Mimika terus melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobile.

Untuk kesepakatan bersama kali ini diberlakukan selama satu bulan penuh, dimana sedikit berbeda dengan kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, yang mana hanya berlaku selama 14 hari saja. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika