Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Sebenarnya Timika Belum Layak Diberlakukan New Normal, Ini Kata Ketua DPRD

 Timika,TabukaNews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, SIP,MA. Menilai hanya 17 Kabupaten di Papua yang melakukan pra New Normal, untuk di Kabupaten Mimika seharusnya belum berlakukan New Normal, karena di Timika masih masuk zona merah dimana kasus positif Covid semakin bertambah. 

“Pemerintah pusat mengarahkan agar Kabupaten Mimika, Merauke dan beberapa Kabupaten dan kota untuk tidak melakukan pra New Normal dan tetap menjalankan PSDD.” Jelas Robby saat ditemui, Senin (8/6/20). 

Menurutnya, karena pertimbangan dari sisi anggaran pemerintah saat ini berpikir sejauh mana pemerintah pusat dan provinsi  memberikan bantuan dengan melihat kasus yang begitu tinggi. Apalagi di Papua membutuhkan anggaran yang besar. 

“Di timika memang butuh anggaran yang besar tetapi dilihat dari fasilitas yang ada dan itu bukan menjadi tolak ukur.” Terangnya.

Sehingga dengan pertimbangan yang berat, maka pemerintah sudah mengambil langkah langkah yang kongkrit yang mana dirubah dari PSDD menjadi pra New Normal. 

“Dari pra new normal itu, nantinya mengajar ke Normal. namun saat ini pemerintah baru melakukan pra New Normal. “ kata Robby.

Menurutnya dengan adanya aturan aturan yang dibatasi dengan batasan batasan sosial yang ada namuan tetap berpatokan pada protokol kesehatan yang ada. 

Maka dari itu mewakili DPRD Mimika mengapresiasi masyarakat saat ini sudah memahami aturan yang ada, dan ini menjadi tantangan buat mereka, dengan itu secara tidak langsung  masyarakat sadar diri bagaimana cara hidup bersih itu sendiri dan bagaimana kita menghindari dari penyakit.

“dengan pra New Normal ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat baik itu seperti penerbangan,Kapal Laut karena ini merupakan akses akses yang sangat fital.” Terangnya.

Sehingga langkah pemerintah patut untuk diberikan apresiasi untuk pertumbuhan ekonomi. Ini yang sangat penting. Dengan hal seperti ini pemerintah harus memperhatikan itu. Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan.

“kita lihat beberapa hari ini kedepan apabila tidak ada peningkatan yang positif kita berharap agar tetap menurun sehingga Kabupaten Mimika bisa menuju ke yang namanya normal. “ harapnya.

Meskipun wabah Covid-19 ini belum ada vaksinnya maka Corona akan hidup berdampingan dengan kita dalam kehidupan kita. Kedepan nantinya akan diketahui Corona ini merupakan penyakit ini obatnya ini, dengan adanya  New Normal ini maka Corona akan hidup berdampingan dengan masyarakat dikehidupan yang baru. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika