Main Area

Main

Sebanyak 30 Personel Kodim Kenaikan Pangkat

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Kodim 1710/Mimika/ Ricky Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Sebanyak 30 Personel Kodim 1710/Mimika yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman Makodim 1710/Mimika, Senin (1/10). Berdasarkan Surat Perintah (Sprin) nomor: Sprin/204/X/2018.

Hadir dalam Tradisi Korp Raport kenaikan pangkat, bertindak selaku Irup Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan, Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf. Fahmi, dan jajaran Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1710/Mimika.

Dandim 1710/Mimika dalam amanatnya mengatakan, Acara Korp Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika sebagai media bagi seluruh prajurit TNI mulai dari Perwira Bintara dan Tamtama untuk mengimplementasikan tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas yang diemban.

"Acara ini kita jadikan sebagai media implementasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab," kata Dandim 1710/Mimika dalam sambutannya, Senin (1/10).

Dandim menegaskan bahwa, acara Korp Raport kenaikan pangkat jangan dijadikan sebagai sebuah seremonial semata, namun perlu dijadikannya sebagai suatu cambuk dan semangat agar kedepan lebih baik lagi dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan dan juga sebagai penghormatan dari negara kepada prajurit TNI yang telah berbakti kepada negara

"Hal ini saya sampaikan agar acara ini tidak seperti seremonial tapi sebagai cambuk untuk personel angkatan darat supaya kita lebih maju lagi," tegasnya.

Oleh sebab itu sudah menjadi konsekuensi dari seluruh prajurit untuk melaksanakan kewajiban disetiap derap langkah setiap prajurit sebagai wujud sumbangsih nyata dari prajurit TNI kepada negara.

"Menjadi konsekuensi Dan kewajiban dalam derap langkah sehingga dapat memberikan sumbangan nyata bagi TNI AD dan bangsa dan negara," ungkapnya.

Untuk diketahui dalam Korp Raport kenaikan pangkat tersebut diikuti oleh Perwira 3, Bintara 20, Tamtama 7. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika