Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Sebanyak 133 Personel Polres Mimika Siap Amankan Aksi Demo FPHS

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/ Foto : Dok

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 133 anggota Polres Mimika dikerahkan untuk melakukan pengamanan di empat titik terkait aksi demo yang dilakukan oleh Forum Pemilik Hak Sulung (FPHS) pada tanggal 7 Januari mendatang.

"Empat titik itu seperti CP mile 28,Gorong-gorong, CP mile 32 dan mile 30 Kuala Kencana. Ada juga satuan pemukul ketika ada tindakan diluar batas dan ada satuan yang mempertebal pintu-pintu masuk kantor OB,"kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Hotel Grand Tembaga, Kamis (3/1).

Kapolres mengatakan bahwa awal informasi pada saat audiens itu akan dilaksanakan hari ini (kemarin-red), namun berkembang informasi diundur di tanggal 7 Januari dengan catatan, dengan syarat meminta untuk difasilitasi.

"Sekali lagi kami sampaikan diminta atau tidak pasti akan kami laksanakan fasilitas itu menjadi fasilitator,"kata Kapolres.

Kapolres  menyampaikan bahwa sehubungan dengan FPHS ingin bertemu dengan Bupati Mimika hingga saat ini dan diperkirakan sampai tanggal 7 Januari masih berada di luar kota.

"Kalau dimungkinkan untuk diwakili oleh pendelegasian yang mewakili itu bisa diterima oleh rekan-rekan FPHS yang penting aspirasinya tersampaikan, tersalurkan dan bisa ada solusi terhadap permasalahan,"ujarnya.

Disampaikan Kapolres bahwa jalan yang paling terbaik yang perlu dihindari adalah masa egosentris artinya ingin ketemu dengan Bupati tidak bisa ditawar-tawar lagi. Nah ini yang kita agak kesulitan dalam mencari jalan keluar. Sekali lagi kami himbau jangan sampai melakukan tindakan persekusi termasuk kegiatan yang melanggar ketentuan seperti menghalang-halangi kegiatan operasional kantor pertambangan apalagi PT Freeport yang merupakan objek vital nasional.(Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika