Main Area

Main

Sebanyak 1297 Atlet Akan Berkompetisi di Mimika

Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S.Ip., M.Sc/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S.Ip., M.Sc mengatakan, sebanyak 1297 atlet yang akan bertanding pada 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

"Untuk jumlah atlet yang hadir di Mimika ada 1297 dengan separuhnya officialnya diluar dari biliar," kata Suwarno ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Jumat (28/6).

Ia menjelaskan, sebanyak 7338 atlet perwakilan dari seluruh Provinsi se-Indonesia akan mengikuti pelaksanaan PON di Papua, dari 7338 peserta tersebut sebanyak 3200 atlet yang terdiri dari atlet plus official akan datang ke Timika untuk mempertandingkan 9 Cabor.

8 cabor tersebut, diantaranya atletik, golf, basket, futsal, tenis meja, yudo, hand ball, panjat tebing, dan penyisihan sepak bola.

"1297 atlet tersebut akan ditambah dengan official sebanyak 50% dari jumlah atlet sehingga bisa dipastikan sebanyak 3200 atlet yang akan berada di Mimika," jelasnya.

Sementara itu terkait jumlah cabor yang akan dipertandingkan pada PON XX tahun 2020, kata Suwarno, sebanyak 47 cabor yang akan dipertandingkan dari cabor yang diusulkan sebanyak 50 cabor.

"Sedangkan untuk cabor ada 47," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan PON nantinya akan dimulai pada tanggal29 Oktober tahun 2020 dan akan berakhir pada tanggal 2 November atau tepatnya dua minggu pelaksanaannya.

"Untuk waktunya 20, 10, 20," tambahnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika