Main Area

Main

Satu Sepeda Motor dan Sajam Diamankan Polsi di Kwamki Narama

TIMIKA, TABUKANews.com - Aparat kepolisian Polres Mimika dalam patroli bersama di Kwamki Narama pada Selasa (24/7) berhasil mengamanak satu unit sepeda motor dan 11 buat senjata tajam (sajam). 

 

"Saat melaksanakan patroli menuju kubu bawah kita amankan sepeda motor di dalam hutan," kata  KBO Sabhara, Ipda Lexi Medianto dalam rilis  Selasa (24/7).

 

Lexi mengatakan, patroli dengan mengerahkan 12 personel  ini menurut dia untuk giat patroli yang diberi nama patroli dialogis di Kwamki Narama dalam rangka cipta kondusif untuk kawasan di sana.

 

“Dalam giat patroli ini, personil yang dalam perjalanan menuju kubu bawah berhasil mengamankan sebuah sepeda motor Honda Vario 125 warna Hitam tanpa pemilik yang terparkiri dalam hutan dan tidak dilengkapi surat-surat,” kata Lexi.

 

Selain itu,  Lexi menuturkan,  pihaknya melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembawa sajam. Polisi berhasil mengamankan 1 buah busur dengan anak panah sebanyak 10 batang yang ditinggalkan pemilik saat dilakukan pengejaran. Barang bukti (BB) saat ini diamankan di Polsek Mimika Baru.

 

"Kita amankan seluruh BB itu di Polsek Miru.  Sedangkan untuk pemiliknya belum tahu kemana dia sembunyi," ujarnya.

 

Lexi menambahkan, pihaknya mengajak Ketua RT 05, Kampung Olaroa, Daniel Magai agar dapat membantu polisi untuk mengimbau dan menyambangi masyarakat Kwamki Narama sehingga  bisa mensosialisasikan agar warga bisa mengibarkan bendera merah putih pada hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang.

 

Kata dia, pengibaran bendara merah putih ini akan dimulai seminggu sebelum 17 Agustus 2018. Hal ini sebagai wujud penghormatan dan rasa cinta tanah air sebagai anak bangsa sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ini.

 

"Kita imbau kepada warga di Kwamki untuk mengibarkan bendera Merah Putih agar bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang,”terang Lexi. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika