Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Satu Pelaku Pencurian 8 Unit Leptop Milik SMK Penerbangan Dibekuk Polisi

Timika,TabukaNews.com – Aw alias Ambo Pelaku pencurian 8 unit labtop milik SMK Penerbangan yang berlokasi di Jalan Budi Utomo,  Minggu (15/03/20),  berhasil dibekuk pihak Kepolisian Sektor Mimika Baru, di kompleks Gorong-gorong, sekitar pukul 15.30 wit.

Setelah menerima laporan dari pihak sekolah SMK Penerbangan,   bahwa pada hari minggu dinihari sekitar pukul 04.00 Wit terjadi pencurian delapan unit laptop berbagai merek,  toshiba dan asus. 

Setelah menerima laporan tersebut, tim subnit II Reskrim Polsek Mimika Baru langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP para pelaku berhasil membawa kabur 8 unit labtop dari dalam ruangan itu dengan cara terlebih dahulu merusaki ram atau trali jendela ruangan sekolah. 

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Rumthe Yongky Ateng saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Pelaku ada dua orang, yang mana satu pelaku berinisial P kita sedang kejar karena berhasil melarikan diri pada saat mau ditangkap di Jalan Sosial. Sementara untuk  AW sudah kita amankan di sel Polsek Mimika Baru," kata Rumthe.

Diterangkan Rumthe, bahwa tertangkapnya AW dan tim masih melakukan pengejaran pelaku P ini setelah dilakukan pengembangan dan mendapatkan informasi dari saksi.

"Jadi barang bukti 8 unit labtop yang sudah diamankan saat ini sebenarnya mau digunakan untuk UMBK tingkat SMK pada Senin (16/3), " terangnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika