Main Area

Main

Satu Gol Hendrikus Sawi, Loloskan Sostar ke Semifinal

Penyerang Sostar Hendrikus Sawi (11) sumbang satu gol antarkan Sostar menuju Semifinal/ Foto : Istimewa

 

TIMIKA,Tabukanews.com – Penyerang andalan Sostar Hendrikus Sawi sumbang satu gol ke gawang Borneo di menit ke 29 di babak pertama loloskan Sostar menuju babak semifinal.

Mampu mengungguli kesebelasan Borneo Spider Steel dengan skor tipis 2-1, kesebelasan Sostar susul Konica maju ke babak semifinal turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019 yang akan digelar , Selasa (12/2) mendatang.

Bertanding dihadapan ratusan pasang mata dilapangan Sepakbola Timika Indah, Sabtu (9/2) sore kemarin, Sostar dibabak pertama mampu unggul langsung dua kosong melalui dua pemain depannya Hendrikus Sawi (11) di menit ke 29 dan Yohanis Imbiri (10) pada menit ke 37. Sementara satu gol balasan dari Borneo tercipta di babak kedua oleh pemain Suherman (13) pada menit ke 73.

Sejak babak pertama, Sostar yang menurunkan tiga gelandannya masing masing, Andri Sofyan (15), Aristoteles Kaitana (6) dan Daud Rumbrawer (4) mampu menguasai ritme permainan dan mampu memberikan peluang kepada penyerangnya dan mampu menciptakan dua gol di babak pertama.

Sebaliknya, Borneo Spider Steel yang menjadi Yusak Jorgan Awi (12)  dan Ronaldo Yembise (8) sebagai playmaker sedikit kesulitan memainkan peran karena tidak disokong dari barisan lapisan kedua dari pemain bertahan. Namun Borneo bukan berarti tidak punya peluang, beberapa kali di babak pertama Darnus Tabuni (5) dan Astriyono (3) namun finisihing yang belum maksimal, sehingga skor waktu jeddah 2-0 untuk Sostar.

Dibabak kedua, Borneo coba keluar dari tekanan dan berusaha melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Sostar, baik melalui Dedy Purwanto (14) maupun Rivaldo Itaar (11) dan Adolf Rumparpram (10). Dan alhasil gol yang dinanti nanti Borneo baru tercipta pada menit ke 73 melalui pemain Suherman dan itu merupakan gol terakhir dalam laga tersebut.

Dihari yang sama, kesebelasan Konica memastikan nmeraih satu tiket menuju Semifinal setelah mampu mengalahkan Persiko Kokonao dengan skor telak 4-1.

Sore ini, Minggu (10/2) babak perdelapan final akan mempertemukan kesebelasan SSB Timika Putra versus Kesebelasan Kuala Kencana di Lapangan Yonif 754/ENK Kostrad Timika.

Sementara di Lapangan Timika Indah partai seru akan mempertemukan kesebelasan Meepago bentrok Joung Melanesia yang kick of nya akan dimulai pukul 15.00 WIT. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika