Main Area

Main

Satresnarkoba Polres Mimika Amankan 8 Paket Sabu-sabu Dari Dua Tangan Pengedar

Dua tersangka pengedar sabu-sabu saat digiring dari kediaman tersangka berinisial E menuju Satresnarkoba Polres Mimika / Foto/TimTabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Polres Mimika dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mimika kembali menangkap dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu sebanyak delapan paket di dua lokasi berbeda,pada Kamis (12/9) sore.

Kasat Narkoba,Iptu Laurentius Kordiali, menerangkan, bahwa diamankan delapan paket sabu-sabu dari tangan dua tersangka pengedar ini bermula ketika diamankan salah satu tersangka berinisial M di salah satu gang di Jalan Yos Sudarso.

"Yang bersangkutan (M) saat kita geledah, kita dapatkan satu paket yang mana dibelinya seharga Rp 1,1 juta,"katanya.

Dari hasil pengembangan terhadap tersangka M yang mengakui memperoleh dari tersangka berinisial E yang beralamat di Jalan Busiri Ujung,tepatnya di gang Mawar,tim Satresnarkoba langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan pengecekan serta penggeledahan.

"Dari hasil pengecekan dan penggeledahan tempat tinggal tersangka E, itu ditemukan tujuh paket sabu-sabu yang sudah dikemas dan siap edar,serta uang tunai senilai Rp 2,5 juta,timbangan dan alat isap berupa bong," ujarnya.

Selain itu kata Kordiali,bahwa dari hasil pengembangan terhadap tersangka E,sabu-sabu tersebut diperoleh dari salah satu rekannya dari luar Timika sehingga saat ini masih terus dilakukan pengembangan.

"Barang ini dikirim dari luar Timika,dan dari keterangan tersangka E, sabu-sabu itu dijual perpaket seharga Rp 1,1 juta. Untuk jumlah keseluruhan kita belum bisa pastikan karena kita harus timbang dulu di Pegadaian,"katanya.

Dengan perbuatan kedua tersangka ini,maka dikenakan pasal 112 dan pasal 114 Undang-undang nomor 35 tentang narkotika.

"Kita akan berikan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika