Main Area

Main

Satres Narkoba Limpahkan Berkas Tersangka IS dan N

Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Lourentius Kordiali(tengah) / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Penyidik Satres Narkoba Polres Mimika telah mengirimkan berkas perkara sekaligus tersangka narkoba ke Kantor Kejaksaan Negeri Mimika pada Selasa (22/5) sekitar pukul 19.30 WIT.

"Kita telah mengirimkan berkas perkara kedua tersangka narkoba tadi malam (Selasa-red) dan kini jaksa masih mempelajarinya," kata Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Lourentius Kordiali, Rabu (23/5).

Adapun kedua tersangka narkoba tersebut adalah IS alias Imo dan N alias Aco dengan nomor LP yaitu Nomor : LP/ 01 / I /2018/ Res. Mmk, tgl 16 Januari 2018, tentang Tindak Pidana Narkotika.

Sementara barang bukti mikik IS alias Imo yang diamankan adalah lima paket sedang narkotika jenis sabu dan tujuh paket kecil narkotika jenis sabu dengan total 12 paket seberat 6,71 Gram.

"Dari berat BB tersebut sudah dibagi-bagi seperti Uji Lab seberat 0,51 gram, pembuktian di Pengadilan Negeri 0, 28 gram sehingga BB yang di sisihkan seberat 5,92 Gram,"ujarnya.

Selain itu, terdapat juga satu bungkus rokok sampurna mild, satu buah bekas kemasan minyak rambut gatsby warna coklat, satu buah peci warna hitam.

Sementara untuk barang bukti milik tersangka N alias Aco terdapat sepuluh paket sedang narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 10,65 gram.

"Sementara untuk pembuktian di Pengadilan Negeri seberat 0,44 gram, sehingga BB nya seberat 10,21 gram. Dan satu bungkus rokok sampoerna mild, ssatu lembar tisue putih serta satu unit motor Fino warna biru PA 4074 MM,"katanya.

Lebih lanjut, untuk jaksa yang menerima berkas perkara ini adalah Ardhi Padma Yudha Kottama SH.

Sebelumnya, Satresnarkoba telah berhasil membekuk dua pengedar sabu yakni IS alias I (22) dan N alias A (22) pada Selasa (16/1).

Masing-masing pelaku ditangkap di tempat berbeda dimana tersangka IS alias I (22) ditangkap di jalan Patah Hati Komplek Kebun Siri ketika hendak melakukan transaksi dan N alias A ditangkap di jalan Hasanuddin tepatnya di belakang Resto Capulaga.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari tangan IS alias I yakni enam paket kecil dan lima paket sabu seberat 6,38 gram sabu sedangkan di tangan N alias A mengamankan 10 paket ukuran besar dengan berat 10,56 gram. Kedua pelaku ini dikenakan pasal Undang-Undang Narkotika Pasal 112 dan 114. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika