Main Area

Main

Satpol PP Diminta Sweeping ASN Yang Berkeliaran di Jam Kerja

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom/ Foto : Dok


TIMIKA, TABUKANews.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mimika diminta untuk menertibkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap berkeliaran di tengah kota pada jam-jam dinas.

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Balinol Mom saat ditemui wartawan di bilangan Hasanuddin, Selasa (19/2) mengatakan, bahwa pihaknya sudah sering mendengar keluhan dari warga yang melihat beberapa ASN yang berkeliaran pada jam-jam dinas.

"Kami minta Satpol PP untuk sweeping mereka yang selalu keluyuran saat jam kerja, karena mereka itu kerja untuk rakyat dan gajinya juga adalah uang rakyat," tuturnya.

Menurutnya, kebiasaan keluyuran di w dinas merupakan sikap tidak terpuji, karena menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat pada umumnya.

"Kalau mereka begitu terus, nanti masyarakat jadi memandang rendah profesi PNS. Jadi mereka harus ditertibkan karena tidak jadi contoh yang baik," katanya.

Ia juga meminta kepada Satpol PP untuk menjaga ketat pintu keluar masuk di gerbang Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, sehingga bisa memastikan para ASN yang sering meninggalkan kantor pada waktu jam dinas.

"Dua pintu itu harus dijaga ketat supaya pegawai-pegawai bandel bisa ketahuan," tuturnya.

Dikatakan pula, bahwa apabila Satpol PP menggelar sweeping, para ASN harus menunjukkan kartu identitas, serta surat keterangan keluar dari kantor.

"Kita mau agar ASN di Timika bisa menjadi pegawai yang tertib dan bisa jadi contoh dan teladan bagi warga," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika