Main Area

pesparawi xiii

Main

Satlantas Polres Mimika Tetapkan Empat Titik Tertib Lalu Lintas

Pelepasan rombongan Pawai oleh Kapolres Mimika KBP I Gusti Gde Era Adhinata SIK/Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com - Kepolisian Resort Mimika resmi menetapkan 4 wilayah tertib lalu lintas.

Ke 4 wilayah yang dimaksud yaitu Jalan Cenderawasih, Jalan Budi Utomo, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Hassanudin.

Penetapan wilayah tersebut tersebut berlangsung saat Launching “Mimika Tertib Lalu Lintas” Sabtu (29/2/20)  di Lapangan Pasar Lama, Jalan Yos Sudarso.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung dua iven besar yang akan di laksanakan di tanag amungsa bumi kamoro yakni, gelaran Pesparawi XIII dan PON XX tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres AKBP I Gusti Gde Era Adhinata SIK, Forkopimda Mimika, Paguyuban, FKUB, tamu undangan dan Komunitas Club Motor serta masyarakat Kota Timika.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Pandu Viky Widhapermana mengatakan, tujuan launching ini adalah untuk menyambut 2 event besar di Kabupaten Mimika yaitu Pesparawi XIII dan PON XX tahun 2020.

Upaya yang dilakukan ini untuk menyadarkan masyarakat agar penting dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara karena selama ini masih banyak yang belum tertib berlalu lintas khususnya pelanggaran yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan kaca spion dan menggunakan knalpot racing.

“Untuk itu, dalam rangka kegiatan Pesparawi dan PON XX, mari kita bersama-sama menciptakan Kabupaten Mimika sebagai wilayah yang tertib berlalu lintas dan menjadi contoh untuk daerah lain,” ujar Kapolres Mimika AKPB I G Gde Era Adhinata.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika