Main Area

Main

Satlantas Polres Mimika Temui Murid SD di Kwamki Narama

 

Anggota Satlantas Polres Mimika, Aiptu Lalu Hiskam Anadi saat memberikan pengenalan tentang Peta Papua di Kwamki Narama, Jumat (2/3)/ foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Satlantas Polres Mimika melalui unit Dikyasa sambangi para siswa siswi di Sekolah Dasar (SD) Swadaya Mandiri Jaya di Kwamki Narama, Jumat (2/3) pagi.

Kasat Lastas Polres Mimika AKP Indra Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ini, selain memberikan penyuluhan tentang tatatertib berlalulintas para siswa siswi juga diberikan materi tentang mengenal wilayah Nusantara.

"Kita sangat senang karena kegiatan ini dapat antusias dari pihak sekolah selain itu para siswa juga sangat senang. Kurang lebih 40 siswa siswi yang ikut kegiatan tersebut,"kata Kasat Lantas Polres Mimika.

Ia mengatakan bahwa dikerahui bahwa Kwamki Narama sendiri akhir akhir ini situasi tidak kondusif dimana terjadi pertikaian antar kelompok warga hal ini membuat proses belajar mengajar juga terganggu.

"Ini kita lakukan supaya para siswa kembali belajar seperti biasa. Para siswa siswi ini sudah lama tidak belajar kan kasihan. Sehingga pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Mimika memberikan penyuluhan terkait dengan tatatertib berlalulintas serta materi terkait dengan mengenal wawasan nusantara,"ujarnya.

Disampaikan Kasat Lantas selain memberikan materi tentang tatatertib betlalulintas  dan pemberian wawasan tentang Nusantara juga mengingatkan kepada para siswa untuk menjauhi penggunaan lem aibon yang mana dampak dari penggunaan barang tersebut dapat merusak masa depan dari para pelajar.

Selain memberikan penyuluhan dan materi mengenal wawasan nusantara para siswa siswi juga di ajak bermain dan bernyanyi bersama.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika