Main Area

Main

Satgas Yonif 756/WMS Berhasil Amankan Dua Pucuk Senjata Api

JAYAPURA, TABUKANews.com - Kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan perdamaian tampaknya semakin bertambah. Dan berkat jalinan komunikasi yang baik antara masyarakat dan aparat TNI khususnya anggota satuan tugas (satgas)  pamrahwan yonif 756/WMS,  aparat satgas dapat mengamankan dua pucuk senjata api dari tangan orang yang tidak berhak.

Diketahui saat itu ada masyarakat yang menceritakan ke anggota pos kalau di distrik Milimbo kabupaten Lanny Jaya ada sekelompok orang yang biasa mengganggu keamanan dengan cara memalak.

Mendapat info ini, anggota satgas Yonif 756/WMS memdatangi  kediaman atau rumah Pendris Wenda di jalan Wiringgabut-Pirime, kampung Kindoni, distrik Milimbo. Saat itu pula anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah Pendris Wenda yang diketahui sebagai anggota kelompok GSP/B Lanny Jaya pimpinan Purom Wenda.


 
Saat penggeledahan pada Senin (13/8) anggota satgas Yonif 756/WMS menemukan dua pucuk senjata, berupa satu senjata Laras panjang jenis M16 dan satu senjata laras pendek jenis revolver.

Wakil kepala penerangan (Wakapen) Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Dax Sianturi saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. "Pada saat ini senjata api yang diperoleh telah dibawa ke bataliyon Yonif 756/ WMS di Wamena," ujar Letkol Dax Sianturi.

Dax juga menerangkan bahwa pemeriksaan dan penggeledahan ini dilakukan oleh prajurit Yonif 756/WMS  yang dipimpin oleh Lettu Inf Sony Bahtiar  selaku Danki Satgas pam rahwan Yonif 756/ WMS.

Dikatakannya pula, saat ini aparat  mengamankan 8 orang diantaranya 6 laki laki dan 2 perempuan guna dimintai keterangan lebih lanjut.



"Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 pucuk Senjata api laras panjang organik jenis M16,  1 pucuk senjata api Laras pendek organik jenis revolver, a munisi 5,56  sebanyak 13 butir, amunisi 3,8  sebanyak 7 butir, satu buah  magasen M16 , 1 buah Senter laser,  4 buah batrei Senter laser, 1 buah powerbank, 1 buah sarung pistol, 2 bilah parang serta  2 buah tas teropong," ujar Dax Sianturi.

 Adapun  8 orang yang diamankan atas nama  Pendris Wenda,  Welianus Wenda, Nonius Wenda, Rodi Wenda, Ince Wanimbo,  Kogoya Wenda, Melince Kogoya dan  Ketier Wenda.(tim/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika