Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Satgas TMMD Gotong Royong Dengan Warga Mandiri Jaya Bangun Jembatan

Anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika bersama warga saat membuat jembatan/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-105 di Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika, Propinsi Papua adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan Komplek perumahan dalam satu Kampung Mandiri Jaya, warga  secara gotong royong menyelesaikan pengerjaan jembatan yang berada di RT 08 Kampung Mandiri Jaya, Senin (15/7).

Perwira Pengawas hari ini Kapten CPL Markus Helaha yang sehari-hari menjabat Danramil 1710-07/Mapurujaya mengatakan, pembuatan jembatan tersebut dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun dan membawa hasilnya maupun anak-anak yang pergi ke sekolah dengan berjalan kaki apalagi dimusim penghujan. Dikarenakan kondisi jalan becek.

Lebih lanjut Kapten CPL Markus Helaha mengatakan bahwa saat ini, pembuatan jembatan yang menghubungkan antar komplek perumahan dalam satu Kampung, baik anggota satgas TMMD maupun masyarakat masih tetap bekerja semaksimal mungkin dalam proses pengerjaannya sampai ke tahap akhir.

"Pembuatan jembatan ini karena keluhan warga karena akses transportasi yang sulit," kata Markus, Senin (15/7).

Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Mandiri Jaya Natalius Weya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya yang salah satu sasaranya membantu membuat dua jembatan penghubung dikampung tersebut.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke kota atau kecamatan serta memudahkan anak-anak sekolah,” ujar bapak Natalis. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika