Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Satgas TMMD Bantu Warga Yang Sakit Untuk Rawat Jalan di Rumkitban

 

Tim kesehatan TMMD saat membersihkan luka salah satu warga kampung Mandiri Jaya/ Foto: Tim/Tabukanes.com

 

Timika, Tabukanews.com - Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika di kampung Mandiri Jaya tidak hanya sasaran pembangunan fisik namun diselingi dengan pelayanan kesehatan berupa rawat jalan kepada warga kampung Mandiri Jaya, Selasa (23/7) yang sedang sakit oleh tim kesehatan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 17.08.02 Timika.

 

Pelayanan rawat jalan tersebut dilakukan di rumah Nendimit Mirip warga RT warga Kampung Mandiri Jaya yang terkena paku beberapa hari lalua pada saat membersihkan kandang ternaknya.

 

Anggota Rumkitban Serka Stepanus Tono yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, tindakan kesehatan yang diambil oleh Tims Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105,                                                                  untuk mengantisipasi infeksi pada lukanya karena terkena paku.

 

 "Pelayanan kesehatan ini dilakukan karena luka bapak Nendimit harus terus dicek agar tidak infeksi dan lukanya cepat sembuh" kata Serka Tino, Selasa (23/7).

 

Sementara itu Nendimit Mirip, warga yang terkena paku, sangat berterima kasih kepada timkes TMMD yang mana telah memberikan pelayanan kesehatan kepada agar luka yang dideritanya tidak infeksi.

 

"Terima kasih kepada Satgas TMMD yang sigap menolong dirinya sejak terkena musibah sampai perawatan intensif yang diberikan oleh Satgas TMMD kepada dirinya dan kepada warga kampung Mandiri Jaya lainnya," tuturnya. (Tim)

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika