Main Area

Main

Satgas TMMD Bantu Warga Disela Pengerjaan Kegiatan Fisik

Salah satu anggota Satgas TMMD saat membantu seorang ibu memotong sayur/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Ditengah padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya, Personel Satgas TMMD juga sering membantu warga dalam kesehariannya, sekaligus melakukan komunikasi sosial bersama warga.

Seperti yang dilakukna oleh Serka Tino yang mana membantu warga memotong sayur dan memasak disela-sela melakukan komunikasi sosial yang mana usai melaksanakan Ibadah Sholat Jumat sebelum lanjut bekerja, Serka Tino menyempatkan Komsos dengan mama-mama yang sedang memasak di dapur dan memotong sayur untuk makan ternak Babi, Jumat (19/07/2019).

Menurut Serka Tino, ia menyempatkan diri melakukan komsos dengan warga agar benar-benar terjalin tali silaturahmi antara warga dengan anggota Satgas.

Selain itu juga untuk berdiskusi langsung  dengan warga, meminta saran dan masukan serta menanyakan bagaimana tanggapan warga tentang keberadaan TMMD di Kampungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Mandiri Jaya, Natalis Weya menambahkan bahwa selama pelaksanaan TMMD kali ini Satgas TMMD rutin melakukan komunikasi sosial ke berbagai kalangan.

“Misalnya sambil makan bersama, memasak di dapur, memotong sayur di sela-sela pengerjaan sasaran fisik, terima kasih dan hormat kami buat bapak-bapak tentara (TNI)” katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika